Thursday, May 24, 2007

Oppie - Hitam Ke Putih



Judul Album : Hitam Ke Putih
Penyanyi : Oppie
Tahun Produksi : 2001
Produser : Yudhis Dwikorana
Produksi : Hemaswara 

Distributor : Musica Studio's

Image OPPIE mungkin sudah terbentuk sebagai sosok yang selengekan. Ini tidak lepas dari sukses lagu-lagunya seperti CUMA KHAYALAN, CUMA KARENA AKU PEREMPUAN, INGAT INGAT PESAN MAMA dll. Maka ketika menyimak album HITAM KE PUTIH ini, mendadak kita seperti sedang mendengarkan seseorang yang 'baru'. Oppie memang berubah di album ini, menjadi lebih dewasa. Simak saja single hit album ini HANYA KAU YANG BISA, jelas-jelas memperlihatkan bagaimana sosok Oppie menjadi feminin dan hanya 'perempuan biasa'. Ini jelas bertolak belakang dengan protesnya di lagu CUMA KARENA AKU PEREMPUAN di album pertamanya dulu. Perubahan memang tidak mudah, apakah perubahan itu yang membuat album ini tidak begitu berhasil di pasar, atau karena alasan lainnya. Yang jelas, album ini sangat layak untuk dinikmati.

Track List

1. TV JUNKIE
Yudis Dwikorana & Oppie
2. HANYA KAU YANG BISA
Yudis, Oppie, BOP
3. BOLEH SAJA
Oppie
4. ROBINHOOD
Oppie & Rustam
5. SEBELUM KU BERTEMU KAMU
Oppie
6. MESKIPUN
Oppie
7. HITAM KE PUTIH
Oppie
8. LILI VS LALA
Oppie
9. AKU PERNAH
Oppie


HANYA KAU YANG BISA

Kau bilang aku cantik...
Membuat aku merasa melayang
Kau bilang butuh aku...
Membuat aku merasa tersanjung

Seribu kata janji...
Membuatku jadi berharap padamu
Kukagumi dirimu...
Membuatku tak bisa hidup tanpamu

Tapi kini ternyata kau pergi tinggalkan diriku
Betapa kalutnya aku serasa ingin mati saja

Hanya kau yang bisa...
(Membuat ku merasa menjadi perempuan)
Hanya kau yang bisa...
(Membuatku merasa cinta)
Hanya kau yang bisa...

Seribu mimpi-mimpi...
Membuatku merasa hidup kembali
Kukagumi dirimu...
Membuatku tak bisa lepas dirimu

Jangan tinggalkan aku,
jangan pergi dariku kumohon padamu
Jangan tinggalkan aku,
jangan pergi dariku kumohon kepadamu


No comments: