Tuesday, May 15, 2007

KLa Project - V



Judul Album : V
Penyanyi : KLa Project
Tahun Produksi : 1995
Produksi : Pro Sound


Di album kelima ini, KLa mulai merubah strategi. Kalau biasanya mengandalkan lagu ballad dengan lirik yang 'berdarah-darah', di album ini nyaris semuanya lagu 'gembira' meski tetap berlirik puitis. Strategi ini ternyata kurang berhasil, lagu andalan ROMANSA tidak cukup kuat dan kalah ngetop dibandingkan lagu andalan KLa di album-album sebelumnya. Mungkin masyarakat memang lebih suka KLa tampil dengan lagu-lagu ballad yang menyentuh. Di album ini sebenarnya ada MESKI TELAH JAUH yang potensial, tapi sayang yang menyanyikan bukan Katon sang vokalis, tetapi LILO, yang walaupun membawakan lagu ini dengan bagus tapi rasanya akan bisa lebih 'nendang' kalau dibawakan oleh Katon. 

Track List
(semua lagu ciptaan KLa Project)

1. ROMANSA
2. TERKENANG
3. BAHAGIA TANPAMU
4. SARAPAN PAGI
5. HINGGA MEMUTIH TULANG
6. TAKLUK
7. LAGU UNTUKNYA
8. MESKI TLAH JAUH



ROMANSA

Sunyi...
Dan smarak malam bertabur kilau bintang
Bulan pun naik perlahan, tersipu
Kau dan aku tenggelam dalam dekapan cinta
Tanpa suara berbincang dua jiwa

Tertiup aroma bunga
Mengantarkan nikmat gairah 'smara
Terlantun untaian mantra
Duhai, bersemilah cinta kita

Tersiram prahara Kasih, tersenyumlah
Dan setia, dari waktu ke waktu

Bersemi cinta kita meski tersiram prahara
Bersemi dan setia dari waktu ke waktu





4 comments:

vraybeta said...

Saya kurang setuju kalau dibilang lilo "kurang nendang" membawakan Meski Tlah Jauh di album ini. Lilo justru menambah warna di KLA khususnya album ini dengan vokal yang jauh lebih ballad melankolis dibanding katon.

Saya yakin antara lilo dan katon jika disandingkan high pitch-nya katon akan kalah. Kalau nggak percaya, coba simak duet vokal katon-lilo di Terkenang versi akustik.

reynaldi wirya said...

thanks comment-nya...

ini kan selera pribadi saya. masalah selera kan gak bisa diperdebatkan. Kalo menurut saya, Lilo lebih cocok nyanyi lagu2 semacam LAGUKU yang memang membutuhkan nuansa rock sesuai karakter suaranya. Sementara untuk lagu ballad seperti MESKI TELAH JAUH kalo menurut saya lebih jadi 'makanannya' Katon.

Suara Lilo dan Katon memang karakternya beda.. Lilo lebih ngerock makanya high pitch-nya lebih dari Katon yang lebih sering pake falsetto kalo nada tinggi. Tapi justru falsetto itu kan yang jadi ciri khas-nya Katon. Lilo juga vokalis hebat koq... sayang albumnya gak diterima pasar dengan bagus :(

Unknown said...

Saya juga kurang setuju kalau lilo nyanyi meski tlah jauh kurang nendang, dan buat saya album ini jg jadi hiits kokk...

Unknown said...

Saya juga kurang setuju kalau lilo di bilangvkurang nendang nyanyi lagu meski tlah jauh...