Wednesday, March 5, 2008

Doel Sumbang & Nini Carlina - Aku Cinta Kamu

Judul Album : Aku Cinta Kamu
Penyanyi : Doel Sumbang & Nini Carlina
Tahun Produksi : 1993
Produser : Hadi Soenyoto
Produksi : HP Records



Awal tahun 90an nama JEFFRY BULLE mendadak terangkat tinggi gara-gara musik disco dangdut yang diusungnya mendapat sambutan bagus dan melejitkan banyak nama seperti MERRY ANDANI, ANIS MARSELLA, BABY AYU dan NINI CARLINA. Sukses ini membuat seorang DOEL SUMBANG yang dikenal sebagai penyanyi pop juga ’tergoda’ untuk mencoba jenis musik ini. Meskipun di cover kaset tertulis sebagai DISCO POP, tetapi masyarakat dan bahkan radio-radio memutar lagu ini sebagai lagu dangdut. Sebagai debut di genre musik ini, dia mengajak serta penyanyi dangdut NINI CARLINA untuk berduet. Lagu yang dipilih adalah lagu Doel yang aslinya berbahasa sunda berjudul AI yang sudah sangat ngetop di Jawa Barat. Di tangan Jeffry Bulle, lagu Ai itu kemudian diubah lirik menjadi berbahasa Indonesia dan diberi judul AKU CINTA KAMU. Karena proyek ujicoba, maka mereka hanya bernyanyi satu lagu itu saja, selebihnya adalah kompilasi lagu pop yang sedang ngetop. Album ini ternyata laris manis di pasaran dan bahkan mendapatkan penghargaan katagori album terlaris. Sukses ini kemudian menjadikan Doel dan Nini sebagai pasangan duet kompak yang sukses merilis beberapa album laris.



Track List:

1. AKU CINTA KAMU
Doel Sumbang & Jeffry Bulle
Doel Sumbang & Nini Carlina
2. BADAI EMOSI
Edi Alpha
Anya Sleebos
3. SATU KATA
Gilang Ramadhan & Wisnu Soeyono
Adegan (cover version)
4. SURAT UNDANGAN
Rosyid Sumantri
Baby Valen
5. HANYA UNTUKMU
Sophia Latjuba & Indra Lesmana
Sophia Latjuba & Indra Lesmana
6. PASIR PUTIH
Adi Adrian & Katon Bagaskara
Kla Project (cover version)
7. KAULAH SEGALANYA
Tito Soemarsono
Merry Andani
8. KU TAK INGIN
Teddy Sujaya & Pamungkas NM
Anggun C. Sasmi
9. BAWALAH AKU PERGI
Harry Minggus & Fajar Budiman
Connie Dio
10. PERCAYALAH
Oas TPS & Putut Mahendra
Coboy
11. SETULUS HATIMU SEMURNI CINTAKU
Is Haryanto
Lydia Natalia
12. YANG AKU RINDU
Broery Pesolima & Deddy Dhukun
Broery Pesolima







AKU CINTA KAMU

Aku sadar hati selalu bergetar
Kalau ingat kamu
Cinta kasih terasa makin merekah
Kalau ingat kamu

Sekarang aku terbuai rindu
Penuh kasmaran
Terpanah panah asmara
Karena kamu
Kurindu penuh kasmaran
Terpanah panah asmara
Karena kamu

Aku gundah aku resah
Teringat dikau kekasih
Bayangan seraut wajah
Begitu menawan hingga
Siang malam hanya

Kamu, gejolak penuh harapan
Bila bersama-sama kamu
Terbayang selalu wajahmu
Waktu duduk bersama kamu
Aku jujur kepadamu
Aku cinta kamu

1 comment:

practice said...

Sebelum terjun sebagai penyanyi dangdut, Merry Andani pernah mencoba debut sebagai penyanyi pop, dengan nama Merry Meriam, lagunya saat itu ciptaan Dedy Dores