Tuesday, March 4, 2008

Bill & Brod - Singkong & Keju

Judul Album : Singkong & Keju
Penyanyi : Bill & Brod
Tahun Produksi : 1986
Produser : Arie Wibowo
Produksi : RCA Indonesia

Sukses besar album MADU DAN RACUN membuat nama kelompok BILL & BROD menjadi sangat terkenal, meskipun yang paling menonjol dan sangat dikenal orang adalah ARIE WIBOWO sang vokalis utama. Tidak mau kehilangan momen, mereka segera merilis album kedua yang diberi judul SINGKONG DAN KEJU. Album inipun sukses besar di pasaran, bahkan memunculkan istilah baru “Anak Singkong” yang kemudian lazim digunakan untuk menyebut anak orang miskin. Album kedua ini memang digarap lebih matang dibandingkan album pertama yang sebenarnya proyek ‘iseng-iseng’. Album ini juga banyak memuat lagu hits Bill & Brod. Nyaris semuanya menjadi lagu hits antara lain ASTAGA, KAN KUUKIR INDAH DI HATI (lagu ini pernah dibawakan YUANITA BOEDIMAN dengan judul MAAFKAN AKU), SELAMAT TINGGAL MASA SURAM (pernah dibawakan DIAN PIESESHA), dan KAU.


Track List :
(semua lagu ciptaan Arie Wibowo)

1. SINGKONG DAN KEJU
2. ASTAGA
3. KAN KUUKIR INDAH DIHATI
4. SELAMAT TINGGAL MASA SURAM
5. SATUKAN HATI KITA
6. KAU
7. CINCIN DI JARI MANISMU
8. TERLAMBAT
9. MENYONGSONG HARI NANTI
10. INSPIRASI MANISKU




SINGKONG DAN KEJU

Kau bilang cinta padaku
Aku bilang pikir dulu
Selera kita terlalu jauh berbeda
Parfummu dari Paris
Sepatumu dari Itali
Semua serba luar negeri

Manakah mungkin
Mengikuti caramu
Yang penuh hura-hura

Aku suka jaipong, kau suka disco
Aku singkong, kau suka keju
Aku dambakan seorang gadis
Yang sederhana
Aku ini hanya anak singkong
Aku hanya anak singkong

No comments: