Sunday, December 2, 2007

Irma June - Egidio



Judul Album : Egidio
Penyanyi : Irma June
Tahun Produksi : 1991
Produser : Dorie Kalmas
Produksi : Grammy Records

Sebagai penyanyi IRMA JUNE memang belum pernah merilis album yang benar-benar meledak, tapi hampir setiap album dan single yang dirilisnya selalu bisa diterima. Seperti mini album EGIDIO ini. Dari empat lagu yang ada, 3 lagu menjadi hits yaitu BILA, EGIDIO dan AURELIA JIWA. Irma sebenarnya punya kans sangat besar untuk menjadi penyanyi besar. Suaranya berkarakter, khas dan bisa meng'enakkan' lagu. Tapi sayangnya sejak pertengahan 90-an namanya tidak terdengar lagi. Terakhir sempat merilis album rohani pada tahun 2006, dan praktis tidak ada lagi album komersial yang dihasilkannya. 


Track List

1. EGIDIO
Dorie Kalmas, Arie Satyawan, Irma June
 2. BILA
Dorie Kalmas & Arie Satyawan
3. AURELIA JIWA
Arie Satyawan, Dorie Kalmas, Irma June
4. YANG DITUHANKAN MANUSIA (KEMUNAFIKAN)
Arie Satyawan, Dorie Kalmas



BILA

Rasa hati tiada menentu
Kala bayanganmu menyiksa diri
Semakin tak kuasa
Rasa gundah dalam hatiku
Setiap kali kucoba melupakan
Ternyata tak mudah
Terpanah asmara

Bila akan terwujud
Kupasrah seluruh cintaku
Setia sampai di akhir nanti
Tiada akan berpisah
Kuingin sekali dalam hidup ini
Oh kasih, sehidup semati bersama

Kini semakin terasa sungguh
Setiap rasa cinta
Yang kau tanamkan
Segalanya ternyata menyentuh jiwaku

Bila akan terwujud
Ku pasrah seluruh cintaku
Sampai dunia ini kan runtuh
Cinta akan bersinar
Kuingin sekali dalam hidup ini
Oh kasih, sehidup semati bersama


4 comments:

~Srex~ said...

Saya mengenal suara Irma June sejak awal tahun '90 an,saat saya masih kuliah di kedokteran UNDIP, suara Irma June selalu menemani ku saat aku belajar maupun menjelang tidur. Karakter suara nya yang tegas, lembut dengan cengkok yang ngejazz serta vokal yang bersih benar2 membekas dihati saya sampai saat ini. Sekarang diusiaku yang ke 41, suara Irma June masih selalu terngiang di kepalaku dimana saja. memang lagunya tidak banyak, tetapi justru karena itulah membuat saya seperti obsesif dan kompulsif untuk selalu mengenang Irma June. Saya tidak tahu bagaimana berita terbaru tentang Irma, tetapi saya akan selalu mendoakan dia sehat-sehat selalu dan tetap senang menyanyikan lagu-lagunya yang indah, bagaimanapun saya akan selalu mengenangnya....mohon info seandainya saya bisa kontak dengan Irma, "just say hello"....o ya sekarang saya tinggal disalatiga, bisa lihat dataku di situs blog sondang rexano / sondang cenayang

GatotRiyadi said...

satu kata ntuk irma june ''evergreen''

Unknown said...

Thank you so much... I'm honored ๐Ÿ˜Š

Unknown said...

Hi pak Sondang,apa kabar? Saya baru baca comment yg ditulis disini,terima kasih banyak utk selalu mengingat saya dan karya2 saya di dunia musik. Semoga satu hari nanti saya bisa berkarya lagi utk menjawab kerinduan dari penggemar2 setia saya. Pak Sondang bisa add FB saya utk tetap bisa keep in touch : Irma June New.Have a great day ๐Ÿ˜Š