Sunday, April 17, 2022

Deddy Dores - Bila Aku Hanya Milikmu


Judul Album : Bila Aku Hanya Milikmu 
Artis : Deddy Dores 
Tahun Rilis : 1986 
Music Director : Deddy Dores 
Produser : Handoko Kusuma 
Produksi : Harpa Records 
Distributor : Asia Records

Perjalanan karir DEDDY DORES di industri musik Indonesia mengalami beberapa fase. Di awal karirnya Deddy lebih dikenal sebagai rocker dan sempat menjadi personel beberapa group rock legend seperti GOD BLESS, FREEDOM OF RHAPSODIA atau SUPERKID. Di akhir 70an awal 80an Deddy mulai mengakrabi genre pop dan berhasil melejit saat berduet dengan LILIAN ANGELA dengan lagu KASIHKU. Fase berikutnya Deddy mulai mengakrabi genre pop melankolis dan kembali mengemuka pasca merilis album HANYA KAU DI HATIKU produksi JK RECORDS. Di genre ini Deddy cukup eksis, ditandai dengan dirilisnya album-album solo ataupun berkolaborasi dengan penyanyi lain seperti PANCE PONDAAG, MARYANCE MANTOUW, UCI BING SLAMET, atau LYDIA KANDOU. Seperti di album BILA AKU HANYA MILIKMU produksi HARPA Records tahun 1986, Deddy tampil dengan lagu-lagu pop melankolis, dan kali ini didukung oleh penyanyi baru NIA ASTARINA yang menjadi guest vokalis di lagu andalan BILA AKU HANYA MILIKMU. Lagunya sendiri memang tidak beranjak jauh dari lagu-lagu pop melankolis yang beredar di pasaran saat itu. Cukup catchy dan potensial hits tapi sayang tidak berhasil mengemuka. Saat itu genre semacam ini memang sedang dikuasai oleh JK RECORDS sehingga album-album serupa produksi label lain seperti menjadi 'pilihan kedua' bagi pendengar musik saat itu. 

Track List:

1. BILA AKU HANYA MILIKMU
Deddy Dores
feat. Nia Astarina
2. CINTAMU TERBELAH DUA
Deddy Dores & Hariswan Indra
3. HADIRLAH KEDAMAIAN
Harry Tasman & Deddy Dores
4. SAKIT SETENGAH MATI
Hariswan Indra
5. KESETIAANKU JANGAN KAU NODAI
Iwan MD
6. HANYA NAMAMU
Deddy Dores & Choquie HTG
7. ANDAI KAU SETIA
Hariswan Indra
8. SEBUAH PENANTIAN
Boma Laksana
9. MALAM YANG SEPI
Deddy Dores
10. TAK INGIN TERSIKSA LAGI
Dadang S. Manaf








BILA AKU HANYA MILIKMU

Sering aku bertanya
Di mana engkau kasih, aku rindu
Tak pernah kulihat kamu
Tak pernah kujumpa kamu
Ingin ku bertemu seperti dulu

Sunyi sepi ku sendiri
Di sini di pembaringan sepi
Tanpa dirimu lagi
Tanpa kasih dan sayang
Tiap kali selalu begini

Kucoba tuk berpaling
Dari sunyinya hati
Namun entah mengapa ku tak mampu
Andaikan kau tahu kesetiaan ini
Tak pernah berakhir
Sampai kapanpun

Symphoni yang mengalun
Bagai sembilu terasa
Hatiku bagai tersayat-sayat
Bila mengenangmu hancur hatiku

Ingin aku bertanya
Di mana engkau kasih, aku rindu
Tak pernah kulihat kamu
Hatiku rindu kamu
Jawablah kekasih, aku pun rindu

No comments: