Wednesday, April 9, 2008

Dina Mariana - Ingat Kamu

Judul Album : Ingat Kamu 
Penyanyi : Dina Mariana 
Tahun Rilis : 1988 
Produser : Hartono Hendra 
Produksi : Akurama Records

Lagu yang gampang diterima pasar biasanya adalah lagu yang justru bertema sederhana dan dekat dengan keseharian. Apalagi untuk genre pop mainstream, lagu dengan tema berat mungkin akan sulit diterima pasar. Contoh lagu dengan tema sederhana adalah lagu INGAT KAMU dari DINA MARIANA ini. Liriknya simpel dan straight to the point. Tidak ada bahasa puitis, melodi juga simple dan gampang diikuti. Tidak heran lagu ini juga cepat menarik perhatian. Lirik yang berbunyi “AKU MAU MANDI INGAT KAMU, AKU MAU MAKAN INGAT KAMU, AKU MAU TIDUR INGAT KAMU...” sangat ‘nancep’ sehingga disadari atau tidak banyak mengilhami penyanyi lain untuk membuat lagu dengan tema dan lirik yang nyaris sama. Tercatat ada EVIE TAMALA dengan lagu AKU RINDU PADAMU, dan kemudian ada duo MAIA yang malah mengambil judul yang sama : INGAT KAMU. Meskipun kedua lagu itu mempunyai melodi yang berbeda, tapi mau tidak mau akan mengingatkan orang pada lagu milik Dina Mariana itu. Dan memang, lagu INGAT KAMU adalah satu dari beberapa hits terbesar Dina sepanjang karirnya.

Track List:  

1. INGAT KAMU 
Ririn S. 
2. KEPASTIAN 
Meddy Emde 
3. BIARLAH KUTANGGUNG SENDIRI 
D. Irmawan S. 
4. KAKI KAKI MALAM 
John Dayat & Iskandar 
5. KABAR KABAR BURUNG 
Bang Ade 
6. RADIO DAN CINTA 
Daeng Jamal Purba 
7. ASMARA MEMBARA 
Agoes Soedarso 
8. CERMIN REMAJA 
Mamo HM 
9. GAYAMU 
Eric Van Houten 
10. KENANGAN BIRU 
Roma Gia 
11. DIA 
Judhi Rachmat







INGAT KAMU 

Diam diam kau curi pandang 
Di pintu sekolah 
Kau tersenyum dan menggodaku 
Aku tersipu malu 

Kau kirimkan salam manismu 
Lewat sahabatku 
Sejak saat itu bila tak bertemu 
Terbayang-bayang wajahmu 

Aku mau mandi ingat kamu 
Aku mau makan ingat kamu 
Aku mau tidur ingat kamu 

Aku sedang belajar ingat kamu 
Aku sedang berdandan ingat kamu 
Aku sedang sendiri ingat kamu 

Kau kirimkan surat cintamu 
Lewat sahabatku 
Kau katakan hanya diriku 
Ada di hatimu 

Satu hari bila tak jumpa 
Ku rindu padamu 
Aku tak mengerti mengapa begini 
Aku cinta padamu

No comments: