Monday, January 21, 2008

Indra Lesmana - Reborn



Judul Album : Reborn
Penyanyi : Indra Lesmana
Tahun Produksi : 2000
Produser : Indra Lesmana
Produksi : BMG Music Indonesia

Setelah sempat menggeluti berbagai macam aliran musik, akhirnya INDRA LESMANA back to the root dengan merilis album REBORN yang nge-jazz ini. Didukung oleh banyak nama kondang seperti AKSAN SJUMAN, DEWA BUDJANA, MATES, EQ & HERU HUMANIA, juga guest vocalist ERMY KULLIT dan BERTHA, album ini memang terdengar beda dari album-album pop yang selama ini sempat dirilisnya. Dan memang, warna Indra menjadi sangat 'keluar' di album ini. Ada 6 lagu baru di album ini, plus 5 lagu lamanya yang didaur ulang dan 1 lagu lama milik MILES DAVIS berjudul MILESTONES. Lima lagu lama yang didaur ulang adalah CHILDREN OF FANTASY, NOSTALGIA, SLEEPING BEAUTY, AKU INGIN dan SAAT YANG TERINDAH, yang terakhir ini adalah lagu ciptaannya yang dibawakan ERMY KULLIT. Secara keseluruhan Indra berhasil menyuguhkan album yang luar biasa, sound yang keren dan benar-benar menjadi album 'kelahiran kembali' seorang Indra Lesmana di kancah musik jazz. Untuk urusan pasar, dipilih lagu AKU INGIN yang sempat menjadi hits besar di tahun 1990, tapi kali ini dalam versi jazz. Lagu ini jadi terdengar beda dan unik, sound-nya juga asyik. Sekedar catatan, lirik lagu Aku Ingin di album ini beda dengan versi tahun 1990. Memang lirik versi tahun 1990 terdengar janggal karena antara verse dan reff tidak nyambung (di verse dengan kata 'kau' tapi di reff tiba-tiba menjadi 'aku'), karena aslinya AKU INGIN adalah lagu dengan konsep duet (Indra bersama TITI DJ) yang dirubah menjadi lagu dengan konsep solo.


Track List

1. CHILDREN OF FANTASY
Indra Lesmana
2. AWAL SEGALANYA
Indra Lesmana
3. NOSTALGIA
Indra Lesmana & Mira Lesmana
4. SLEEPING BEAUTY
Indra Lesmana
5. AKU INGIN
Indra Lesmana & Mira Lesmana
6. DEVOTION
Indra Lesmana
feat. Bertha
7. SAAT YANG TERINDAH
Indra Lesmana & Tiara Tobing
feat. Ermy Kullit
8. BUAH HATI
Indra Lesmana
9. MILESTONES
Miles Davis
10. REBORN
Indra Lesmana
11. IMAN & TAQWA
Indra Lesmana
12. LULLABY FOR MY CHILDREN
Indra Lesmana




AKU INGIN

Sejuknya hembus angin
Telah redakan
Segala amarah dalam hatiku

Terkadang ku sendiri tak mengerti
Begitu mudah daku kecewa
Dan ini seringkali terjadi
setiap harapanku tak terpenuhi

Kucoba menyendiri dan membisu
Tuk memahami isi jiwaku
Lalu tercipta sebuah lagu merdu
Tempat curahan segala resah

Dan ku ceritakan pada dunia
Tentang harapan dan angan-anganku

Aku ingin dapat bebas lepas
Aku ingin senantiasa merasa bahagia
Aku ingin dapat terbang jauh
Bila tiada yang peduli

Aku ingin dapat mengungkapkan
Segala yang kurasakan dalam hati ini
Aku ingin dapat terbang jauh
Bila tiada yang mengerti


No comments: