Friday, January 4, 2013

Lies Meinawati - Aku Suka


Judul Album : Aku Suka
Artis : Lies Meinawati
Tahun Produksi : 1989
Music Director : Jopie Item
Produser : A. Riyanto
Produksi : Arco Records
Distributor : Metrotama Records

ARCO Records adalah label milik A. RIYANTO yang sudah banyak mengorbitkan penyanyi-penyanyi kondang di era 80an seperti ATIEK CB, ENDANG S. TAURINA, RATIH PURWASIH, IIS SUGIARTI, JAMAL MIRDAD, MAHARANI KAHAR dan masih banyak lagi. Dari sederet penyanyi tersebut, semuanya dari genre pop melankolis yang memang sedang booming saat itu. Dan memang, nyaris semua produksi ARCO ada di genre itu. Perbedaan muncul saat label ini memproduksi album AKU SUKA dari  LIES MEINAWATI. Lies sudah pernah merilis album tapi namanya belum terangkat, dan saat itu sering tampil di acara-acara TVRI menyanyikan lagu-lagu dari genre pop kreatif. Album berjudul AKU SUKA ini digarap oleh JOPIE ITEM sebagai music director, dengan dukungan komposer kondang seperti JUNAEDI SALAT, RICHARD KYOTO, RYAN KYOTO dan OETJE F. TEKOL. Lagu AKU SUKA tampil dalam balutan jazz rock dengan tempo medium beat, cukup easy listening tapi terdengar 'nanggung' antara pop kreatif atau pop melankolis. Area nanggung seperti ini boleh jadi sebuah strategi untuk meraup dua kalangan penggemar musik sekaligus, tapi bisa jadi bumerang ketika masing-masing kalangan justru tidak bisa menerima. Album ini gagal di pasaran, dan gagal pula mengantarkan nama Lies ke jenjang yang lebih tinggi di industri musik. 

Track List :

1. AKU SUKA
Junaedi Salat
2. AKU TETAP CINTA
Bang Ade
3. SIMPATI
Oetje F. Tekol
4. KEPUTUSAN
Rachmat AS
5. UNTUKMU KASIH
Rudy TB & Yossy
6. KAU DAN AKU
Richard Kyoto
7. CINTA CERIA
Andy Nasution
8. KITA SALING PERCAYA
Wacha Haez
9. KEHADIRANMU
Rudy Rampengan
10. KATAKAN
Ryan Kyoto




AKU SUKA

Aku suka..
Suka suka suka dengan dia, si dia
Pribadinya yang wajar wajar wajar biasa, biasa
Derai tawanya yang renyah aku suka
Cara bicaranya yang polos aku suka
Ku suka..

Aku cinta..
Sunguh sungguh sungguh aku cinta padamu
Aku sayang..
Sungguh sungguh sungguh aku  sayang dirimu
Justru terletak pada kewajaranmu
Justru terletak pada kepolosanmu, kasihku

Cara kau mengutarakan cintamu
Cara kau menyatakan kasih sayangmu
Dari tatapanmu yang menembus kalbu
Kurasakan kejujuran oh..

Semakin lama ku mengenal dirimu
Semakin yakin aku akan cintamu
Tutur kata dan pernyataan cintamu
Tidak ada kepalsuan

Kasihku aku suka kasihku
Kekasihku aku suka kasihku

No comments: