Thursday, January 10, 2013

Atiek CB - Aku Jadi Aku


Judul Album : Aku Jadi Aku
Artis : Atiek CB
Tahun Produksi : 1999
Produser : Kiwir Wirasto & Marie Fioole
Produksi : Warner Music Indonesia

ATIEK CB tergolong penyanyi yang sukses menghasilkan hits setiap kali merilis album. Dari sederet hits yang dihasilkan, yang paling sering menjadi hits adalah lagu ciptaan CECEP AS, sebut saja RISAU, AKH, KEKANG, MAAFKAN, SETELAH KU SADAR, BERHENTILAH dan BENCI SENDIRI. Boleh jadi Cecep memang tahu lagu seperti apa yang pas dibawakan Atiek, atau memang produser ingin mencari 'aman' dengan selalu menyandingkan Atiek-Cecep yang sudah terbukti klop dan selalu mencetak hits. Seperti yang terjadi di album AKU JADI AKU ini. Lagu AKU JADI AKU adalah sebuah lagu ber-beat asyik dan sangat Atiek CB, pantas dijadikan judul album. Tapi yang terpilih menjadi single utama justru lagu ciptaan CECEP AS & NICK S berjudul BEBASKAN. Terlepas dari lagu Bebaskan memang potensial hits, sebenarnya lagu AKU JADI AKU punya nilai jual yang tinggi juga mengingat lagu ini diciptakan oleh dua nama kuat yang jarang (atau baru sekali ini) berkolaborasi membuat lagu : AHMAD DHANI & MELLY GOESLAW. Mungkin single ini bakal dijadikan single kedua kalau saja lagu Bebaskan sukses di pasaran. Sayangnya, tidak seperti hits-hits Atiek sebelumnya, lagu BEBASKAN ditanggapi biasa saja di pasaran meskipun sempat menjadi radio hits. Maka lagu hebat AKU JADI AKU pun urung menjadi hits, hanya sempat diputar di beberapa radio tanpa ada promosinya lewat videoklip di televisi. Dan seperti juga album-album Atiek sebelumnya, di album ini hanya ada beberapa lagu baru, sisanya adalah lagu-lagu yang diambil dari album-album terdahulu. 


Track List :

1. HANYA CINTA
Adi Adrian & Ipey
2. BEBASKAN
Cecep AS & Nick S
3. AKU JADI AKU
Ahmad Dhani & Melly Goeslaw
4. SEMUA TELAH BERLALU
Indra Lesmana
5. KAU MASIH DISANA
Thomas Ramdhan
6. BADAI BERLALU
Anang Hermansyah
7. LEPASKAN
Yuke NS
8. TAKKAN PERNAH BISA
Deni Abot
9. BENCI SENDIRI
Cecep AS & Lodi Hidonaung
10. SUKA SUKA
Andi Mapajalos




BEBASKAN

Aku di belantara sepi
Bergulung dingin yang membeku
Terlalu lama kabut mengurung
Terlalu cepat duka merundung
Duka merundung...

Sambil mencumbui mimpimu
Cobalah kau mengingat janji
Mungkin kau tak bisa memahami
Mengapa kau tolak nurani

Oh Tolong jangan biarkan
Hatiku menunggu
Tolong lepaskan aku dari rasa rindu
Tolong, tolonglah..
Lepaskan beban dihatiku

Lari dari kenyataanku
Semakin menguatkan sepi
Mungkin kau yang bisa meruntuhkan
Bangunan duka di jiwaku
 

No comments: