Friday, November 22, 2013

Helda Febrina - Puisi Cinta


Judul Album : Puisi Cinta
Artis : Helda Febrina
Tahun Produksi : 1991
Music Director : Ferry Atmadibrata
Produksi : Metrotama Records

Pada awal kemunculannya di industri musik, HELDA FEBRINA dipromosikan secara gencar oleh labelnya waktu itu EKA RECORDS. Nyatanya album pertamanya SELUSIN SENYUM gagal mengangkat namanya, begitu juga saat Helda terlibat dalam album DUET PLUS milik DODO ZAKARIA yang menghasilkan sederet hits, tetap nama Helda tidak terangkat meskipun dia kebagian berkolaborasi bersama penyanyi-penyanyi kondang. Agaknya Helda masih belum menyerah. Setelah vakum beberapa saat, memasuki era 90an Helda mencoba peruntungan lagi lewat album berjudul PUISI CINTA hasil olahan musisi yang juga sudah lama vakum FERRY ATMADIBRATA. Bedanya, kalau di album pertama dulu ada promosi yang cukup gencar, di albumnya kali ini hal itu tidak terjadi. Album ini seperti dibiarkan saja meluncur di pasaran, dan hasilnya sudah bisa ditebak. Saat album dengan promosi memadai saja tidak berhasil di pasaran, bagaimana dengan album yang minim promosi ? Album ini gagal di pasaran dan bahkan nyaris tidak terdeteksi kalau Helda pernah merilis album ini. Tetap pantang menyerah, Helda akhirnya banting setir dan pindah ke genre dangdut. Di genre ini ternyata eksistensinya lebih diapresiasi, antara lain di album JANGAN SOMBONG  dan SUNGGUH yang sempat menjadi hits. 

Track List:

1. PUISI CINTA
Ferry Atmadibrata
2. JUJUR
Lody Hidonaung
3. DANSA PITA PITA
Nusye M & Franky T.
4. KASIHKU
Denda Sukma
5. ASAL TAHU SAJA
Rudy Rampengan
6. SUKA SUKA
Rachmat AS
7. KUMENUNGGU
Ronal AF & Ibeng NR
8. DIA JATUH CINTA
Toto Noor
9. RESAH
Mas Pink
10. BAYANG BAYANG
Bank Ade





PUISI CINTA

Kau pelangi, kau mentari
Mutiara nan gemerlap
Berkilau membawa cahayamu
Bersinar menerangi hatiku

Kau melati, kau kesuma
Belaianmu, kecupanmu
Hangat dan mesra menyentuh kalbu
Bahagia selama berada disampingmu

Tercipta karya pujangga
Dalam puisi cinta
Tentang kata asmara
Seindah panorama
Setulus kasih Bunda
Senikmat air surgawi

Semoga cinta kita abadi

6 comments:

Anonymous said...

Udah lama saya cari lagu"PUISI CINTA" ini,kalau bisa skalian upload mp3 nya donk mas,thanks.

Anonymous said...

Met pagi mas reynaldi......bolehkah saya minta mp3 lagu ini,saya suka banget ma lagu ini,saya udah lama hunting kemana mana,tapi gak ketemu juga kaset nya,bahkan lewat internet juga gak ada yang upload,tolong donk mas upload in lagu ini,sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuanya dan sukses selalu buat mas reynaldi.

reynaldi wirya said...

Punya saya dalam bentuk kaset gak ada mp3 nya :)

Anonymous said...

Maksudnya kaset pita ya mas,kan bisa di ubah ke format mp3 lewat pc mas,please.....bantuin ya mas?Saya doakan semoga mas reynaldi sukses selalu,amin.

reynaldi wirya said...

Makasih doanya, iya dulu saya sempet ngerip tapi player saya skrg rusak dan software buat convert ke mp3 juga gak ada krn data ada di laptop lama.

Anonymous said...

Yach......pupus dech harapan saya untuk memiliki lagu ini,semoga suatu hari nanti ada yang upload lagu ini,buat mas reynaldi...sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas bantuanya,semoga sukses selalu.