Thursday, January 2, 2014

Johan & Fauziah - Engkau & Aku


Judul Album : Engkau & Aku
Artis : Johan Untung & Fauziah
Tahun Produksi : 1983
Music Director : A. Riyanto & Is Haryanto
Produser : A. Riyanto
Produksi : Arco Records

Menggabungkan dua penyanyi dalam sebuah duet memang sepertinya mudah, tapi sebenarnya tidak sesimpel itu. Duet yang baik harus saling mengisi dan ada 'chemistry' sehingga apa yang tersaji bisa dinikmati tanpa ada yang saling berusaha mendominasi. Itulah mengapa dari banyak duet yang coba dibentuk, hanya sedikit nama saja yang bisa eksis dan bertahan. Salahsatu duet yang muncul di era 80an adalah duo JOHAN UNTUNG dan FAUZIAH yang mencoba berkolaborasi lewat album ENGKAU & AKU ini. Ditangani oleh dua pentolan FAVORITES GROUP, A. RIYANTO dan IS HARYANTO, mereka tampil padu dalam lagu-lagu pop manis. Meskipun dengan harmonisasi sederhana mereka berhasil membawakan lagu-lagu di album ini dengan cukup baik. Lagu ENGKAU & AKU yang dijadikan andalan sebenarnya potensial hits, tapi sayangnya mereka tidak berhasil menembus persaingan pasar. Duo inipun tidak berumur panjang. Memang, selain duet harus padu dan punya chemistry, respon pasar kadang menjadi lebih penting dari segalanya. 

Track List:

1. ENGKAU DAN AKU
A. Riyanto
2. HANYA KAMU SATU
Is Haryanto
3. SEPANJANG JALAN KENANGAN
Is Haryanto
4. BETAPA MANIS KAU ALAM
Yessy Robot
5. CINTA DUA REMAJA
Yoel Crizal
6. MEMORI KITA
Rudy Rampengan
7. KAU YANG PERTAMA
Johan Oentung
8. SATU CINTA
Ade Putra
9. FAJAR BERSERI
A. Larso
10. SEJOLI DALAM CINTA
Harry Van Hove
11. BERI KAMI KEBEBASAN MEMILIH
Bambang Kadi
12. SENYUMANMU
A. Riyanto





ENGKAU DAN AKU

Kau pelita jiwaku
Di malam ini datanglah padaku
Kau permata hatiku, bunga impianku
Mengapa bersedih
Didalam hati ini penuh rasa ragu
Sucikah cintamu ?

Di malam cerah ini
Kunyatakan sudah
Lilin lilin kecil di malam indah ini
Pertemuan kita setahun yang lalu
Kau merebut hatiku
Aku yang tak mampu menolak cintamu

Di malam indah ini ku mau janjimu
Takkan berpisah lagi
Di malam indah ini
Kita lukis cerita baru

Pipiku dan pipimu melekat lembut
Sinar lilin syahdu
Oh kau hanyalah milikku
Malam indah ini yang menjadi saksi
Oh cintaku dan cintamu
Bergetar, berpacu dan menjadi satu

No comments: