Monday, January 27, 2014

Endah Soebroto - Sungguh


Judul Album : Sungguh
Artis : Endah Soebroto
Tahun Produksi : 1987
Music Director : Jopie Item
Produser : Widyanarto
Produksi : Granada Records

Kondusifnya industri rekaman di Indonesia pada era 80an memungkinkan banyak genre berkembang, dan tentu nama-nama baru di masing-masing genre akan tumbuh seiring kebutuhan industri, termasuk di genre jazz. Di era ini vokalis-vokalis jazz bermunculan dan cukup menyita perhatian seperti KOMALA AYU, DYAH PARWITA, EMILE S. PRAJA, BINU, LULUK PURWANTO, CICI SUMIATI, dan tentu saja ENDAH SOEBROTO. Endah muncul pertama kali lewat album berjudul SUNGGUH, dengan dukungan JOPIE ITEM sebagai Music Director dan sederet komposer kondang seperti DIAN PRAMANA POETRA, DEDDY DHUKUN, CECEP AS, SAM BOBO, TITO SOEMARSONO, RYAN KYOTO, GEORGIE LEIWAKABESSY dan bahkan GRACE SIMON. Vokal Endah yang nge-jazz ditampilkan dengan aransemen yang tidak terlalu njelimet seperti bayangan orang tentang musik jazz, ngepop tapi masih kental aroma jazz-nya, sehingga penggemar musik diluar jazz juga bisa menikmatinya. Single andalan SUNGGUH berhasil menjadi hits dan mengangkat nama Endah ke permukaan. Radio hits lainnya dari album ini antara lain KERINDUAN dan TERPAKU, hits lama milik BILLY EDEN yang diintepretasi dalam warna pop jazz. 

Track List:

1. SUNGGUH
Dian Pramana Poetra & Deddy Dhukun
2. JC (JATUH CINTA)
Sam Bobo
3. KERINDUAN
Agus SB
4. PERSEMBAHAN
Yuke NS & Ryan Kyoto
5. OBLONG
Sam Bobo
6. PRASANGKA
Yuke NS
7. MALU
Goergie Leiwakabessy
8. TERPAKU
Cecep AS
9. PELUKLAH
Dian Pramana Poetra & Deddy Dhukun
10. KEMILAU
Grace Simon
11. TERNODA
Tito Soemarsono
12. INSTRUMENTAL
Jopie Item





SUNGGUH

Rindu aku rindu
Rindu aku rindu

Sejak awal jumpa sampai detik ini
Selalu saja aku ingat padamu
Kenyataan ini sukar kuhindari
Sehingga terbawa ke dalam mimpi

Rindu rindu rindu
Aku sayang sayang sayang
Aku cinta cinta cinta
Itu yang kurasa, sungguh

Rindu rindu rindu
Aku sayang sayang sayang
Aku cinta cinta cinta
Padamu

Di setiap langkah akupun berdoa
Agar dapat jumpa denganmu lagi
Ingin kucurahkan segalanya
Agar engkau tahu isi hatiku

No comments: