Thursday, August 13, 2015

Meggy Z - Aku Semut Merah


Judul Album : Aku Semut Merah
Artis : Meggy Z.
Tahun Produksi : 1991
Music Director : Karyoto Ansari
Produksi : Gajah Mada Records

Meskipun sudah berkarir di industri musik dangdut sejak lama, tapi nama MEGGY Z. baru terangkat di era 80an setelah menyanyikan lagu SAKIT HATI dan menciptakan lagu sequelnya berjudul JERITAN HATI yang melambungkan nama MIRNAWATI. Sejak itu Jalan kesuksesan terbentang lebar di depan, dan berhasil dimaksimalkan oleh Meggy lewat sederetan lagu hits yang dihasilkannya seperti GUBUK BAMBU atau LEBIH BAIK SAKIT GIGI. Memasuki era 90an namanya masih kokoh lewat album-album laris yang menghasilkan alltime hits, salahsatunya adalah album berjudul AKU SEMUT MERAH ini. Dengan intepretasinya yang khas, Meggy berhasil membawakan lagu AKU SEMUT MERAH dengan bagus dan mengantarkannya menjadi hits. Tidak hanya itu, single kedua TAJAMNYA CINTA juga berhasil mencuri perhatian, dan bahkan secara popularitas berhasil mengungguli AKU SEMUT MERAH yang terhitung contemporary hits, sementara TAJAMNYA CINTA berhasil menjadi alltime hits yang masih dinyanyikan orang sampai hari ini. Album ini sendiri bukan album full milik Meggy, karena didalamnya ada juga HAMDAN ATT, EDDY CHANDRA dan TETY ARTA.  

Track List:

1. AKU SEMUT MERAH
Endang Raes/GM
Meggy Z.
2. TAJAMNYA CINTA
Safei Sroop & Lili RM
Meggy Z.
3. CINTA DAN WANITA
Fahmi Shahab
Meggy Z.
4. YUSLIA
Vhendy T.
Meggy Z.
5. APEL MALAM MINGGU
Hamdan ATT
Hamdan ATT
6. DIANA (LAILA)
Dommy Allen
Eddy Chandra
7. BILA IBU TELAH TIADA
Fahmi Shahab
Hamdan ATT
8. PERCUMA
Imam S. Arifin
Tety Arta
9. TUA TUA KELADI
Ilin Sumantri
Tety Arta
10. SERA SERA MERAH
Safei Sroop
Meggy Z.






TAJAMNYA CINTA

Kurang apakah diriku padamu ?
Begitu teganya kau bercinta lagi
Oh.. apa yang kuberikan
Demi kasih sayangku
Tapi kau balas kepahitan

Kurang apakah diriku padamu?
Begitu mudahnya kau berbuat dusta

Manisnya cinta hanya membawa duka
Duka melebihi dari kematian
Kalau aku mati, jazadku kan menangis
Bila luka ini belum terobati

Betapa sakitnya celurit cintamu..

No comments: