Sunday, August 16, 2015

Katigas - Cup Cuh Ah


Judul Album : Cup Cup Ah
Artis : Katigas
Tahun Produksi : 1989
Music Director : Aminoto Kosin
Produser : Handoko Kusuma
Produksi : Harpa Records
Distributor : Atlantic Records

Dominasi jajaran 7 BINTANG di genre pop 'kreatif' pada akhir 80an memang luar biasa. Dimulai dari proyek album JALAN MASIH PANJANG yang sukses besar, DEDDY DHUKUN, DIAN PRAMANA POETRA, MUS MUJIONO, JOPIE LATUL, TRIE UTAMI, ATIEK CB dan MALYDA kemudian sukses juga saat menggarap proyek-proyek album lainnya baik dalam format 7 Bintang maupun sempalan-sempalannya dalam bentuk duo, trio atau kwartet dengan personel yang berputar-putar dari 7 orang itu saja. Setelah geng cewek sukses membentuk RUMPIES dengan tambahan personel VINA PANDUWINATA, geng cowok gak mau kalah membentuk trio dengan nama KATIGAS. Nama yang sebenarnya agak membingungkan mengingat sebelumnya Deddy bersama DIAN PP dan BAGOES AA sempat membentuk K3S yang berarti KELOMPOK 3 SUARA. Pelafalan K3S sebagai KA TIGA ES memang agak rancu dengan KATIGAS sehingga kadang tertukar. KATIGAS sendiri adalah kepanjangan dari KAMI TIGA SAHABAT yang terdiri dari DEDDY DHUKUN, MUS MUJIONO dan JOPIE LATUL. Mereka pertama kali bertrio lewat lagu DARIPADA DARIPADA di album kedua 7 BINTANG. Lagu mereka di album itu ternyata berhasil menjadi hits, sehingga akhirnya dikedepankan sebagai sebuah kelompok dan merilis album dengan judul CUP CUP AH. Meskipun tidak seberhasil RUMPIES, tapi kehadiran mereka cukup diperhitungkan. Album ini berhasil melejitkan hits CUP CUP AH dan AKU TIDAK BOHONG, sementara lagu DARIPADA DARIPADA juga disertakan di album ini. Cuma tiga lagu itu saja yang mereka nyanyikan di album ini, selebihnya adalah lagu-lagu dari penyanyi lain seperti NOURMA YUNITA, FERINA, GERONIMO, RYAN KYOTO dan ANCHA HAIZ.

Track List:

1. CUP CUP AH
Deddy Dhukun
Katigas
2. AKU TIDAK BOHONG
Dian Pramana Poetra & Deddy Dhukun
Katigas
3. DARIPADA DARIPADA
Deddy Dhukun & Tikko
Katigas
4. TAK MUNGKIN
Billy J. Budiarjo
Nourma Yunita
5. NONA DJ
Billy J. Budiarjo
Ancha Haiz
6. SENYUM
Imran Anwar
Betti B.
7. GELISAH
Imran Anwar
Ryan Kyoto
8. BELENGGU KHAYAL
Elfa Secioria
Ferina
9. PASTI
Jossie Hitijahubessy
Olvy Heumasse
10. LUPAKAN SAJA
Arie Kusuma
Geronimo







CUP CUP AH

Siapa sih nama kamu
Boleh aku kenalan
Asal tak ada yang marah
Untukmu.. cup cup cup ah..

Tunggu tunggu tunggu dulu
Aku mau bicara
Kalau bisa empat mata
Untukmu.. cup cup cup ah..

Aku heran sejak jumpa kamu
Perasaan melayang dan tak karuan

Sampai sampai dalam mimpi
Yang ada hanya kamu
Lain orang tak terbayang
Untukmu.. cup cup cup ah..

Setiap waktu untukmu aku kirim
Salam sayang dan cium dari sini
Entah esok atau nanti aku pasti datang
Dan membawa satu cinta saja

Aku heran sejak jumpa kamu
Perasaan cup cup ah.. melayang
Kali ini aku tak bercanda
Terus terang aku jatuh cinta

No comments: