Thursday, August 20, 2015

Dewiq - Apa Adanya


Judul Album : Apa Adanya
Artis : Dewiq
Tahun Produksi : 1998
Music Director : Pay
Produksi : Blackboard Indonesia

Kehadiran DEWIQ di industri musik Indonesia memang tidak langsung disambut meriah. Saat merilis album pertamanya BULANKU di tahun 1996 dan menggunakan nama WEEQ, namanya sempat diperbincangkan karena sosoknya berbeda dengan penyanyi perempuan kebanyakan yang hadir saat itu. Sayang album pertamanya tidak mampu bicara banyak di pasaran. Tidak berhenti sampai disitu, dua tahun kemudian DEWIQ merilis album keduanya APA ADANYA. Selain mengubah namanya dari WEEQ menjadi DEWIQ, di album ini dia mengawali kerjasamanya dengan soulmate-nya dalam bermusik, PAY SIBURIAN. Gara-gara proses penggarapan album ini mereka kemudian pacaran dan menikah meskipun akhirnya berpisah. Album ini sendiri menampilkan sosok Dewiq yang unik dalam bermusik. Lagu-lagunya berlirik lugas dengan intepretasinya yang khas, karakter suaranya yang serak dan gampang dikenali. Lagu andalan APA ADANYA tampil cukup asyik, hanya saja masih belum mampu mencuri perhatian penikmat musik. Terlebih secara packaging, design cover album ini terlihat 'apa adanya', sangat biasa dan tidak mencerminkan keseluruhan isi. Boleh jadi hoki Dewiq memang bukan sebagai penyanyi, karena kemudian namanya lebih menjulang sebagai komposer yang menghasilkan banyak lagu-lagu alltime hits. 

Track List:

1. APA ADANYA
Dewiq
2. AKU TAK SENDIRI
Dewiq & Rustam
3. SEMUA UNTUKMU
Pay & Iponk
4. KUINGIN
Pay, Dewiq, Sam Bobo
5. KALAU BOLEH
Dewiq
6. S.O.T.
Dewiq
7. KAPAN AKU BISA
Dewiq
8. SUDAH TERBIASA
Pay & Dewiq
9. PUNYA PACAR JUNGKIES
Pay & Dewiq
10. PULANG KAMPUNG
Pay & Dewiq






APA ADANYA

Kalau ada yang bilang aku banyak bicara
Yang kuinginkan hanyalah bicara kebebasan
Kalau ada yang bilang bilang aku banyak maunya
Yang kumau hanyalah didengar banyak orang

Kalau ada yang ngomongin aku enggak punya aturan
Yang kutahu hanyalah berbuat apa adanya
Dan kalau ada yang teriak aku liar dan seenaknya
Kau tak tahu diriku, kau tak kenal jiwaku

Ooo.. hey.. ya.. lai.. lai...

Percuma buang waktu saja usahamu tuk merubahku
Berubah pasti akan berubah
Ku tanpa dirimu oh.. tanpamu

Dan coba terima aku seperti apa adanya
Apa adanya..
Oh.. perbedaan yang ada bukanlah masalah

2 comments:

Unknown said...

mas masih punya kaset atau filenya dewiq album ini
..saya cari cari ud lama...bisa bantu saya mas...kalau berkenan saya minta filenya mas...atau kalau ada kasetnya saya beli..hub.saya..089660682571...

Unknown said...

om bisa minta lagu lagunya dewiq album ini om..aq nyari kebingungan kasetnya