Monday, February 17, 2014

Sherina - Andai Aku Besar Nanti


Judul Album : Andai Aku Besar Nanti
Artis : Sherina
Tahun Produksi : 1999
Music Director : Elfa Secioria
Produser : Elfa Secioria
Produksi : Ceepee Production

Dunia anak-anak identik dengan keceriaan, apa adanya, polos dan simpel. Tidak heran, ketika bicara soal lagu anak-anak, yang terbayang adalah lagu-lagu yang ceria, simpel, tidak njelimet dan gampang dinyanyikan kembali oleh semua anak-anak yang bahkan tidak mempunyai bakat menyanyi. Maka ketika SHERINA MUNAF muncul dengan album ANDAI AKU BESAR NANTI, publik seperti terhenyak. Bagaimana tidak, Sherina muncul dengan lagu-lagu yang tidak simpel. Materi lagunya adalah lagu 'beneran' yang biasa dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi dewasa, bahkan boleh dibilang tidak sembarang penyanyi bisa menyanyikan lagu-lagunya karena memang mempunyai tingkat kesulitan tinggi dan membutuhkan teknik yang baik. Sherina mampu menaklukkan lagu-lagu di album ini dengan baik, dengan teknik yang memadai dan intepretasi yang keren, tapi tetap menampilkan sisi kanak-kanaknya yang kuat. Sebuah kerja yang keren dari ELFA SECIORIA sebagai komposer dan Music Director yang bisa menampilkan kekuatan vocal Sherina dengan pas, dengan lagu-lagu yang tergolong berat untuk ukuran anak-anak tapi bisa diterima anak-anak dengan 'mudah' tanpa kesan njelimet. Satu bukti bahwa membuat karya musik untuk anak-anak ternyata tidak harus simpel dan apa adanya, karena dengan lagu yang tidak simpel, aransemen yang juga kelas berat, ternyata bisa menghasilkan lagu yang bisa diterima. Album ini laris manis di pasaran dan melejitkan hampir semua lagu di album ini menjadi hits, juga membuka jalan bagi penyanyi anak-anak yang tidak 'biasa' seperti Sherina untuk berani memproduksi album yang tidak 'simpel'.

Track List:

1. PELANGIKU
Elfa Secioria & Vera Sylvina
2. ANDAI AKU BESAR NANTI
Elfa Secioria & Vera Sylvana
3. DUA BALERINA (SOLO)
Elfa Secioria & Ferina Widodo
4. KEMBALI KE SEKOLAH
Elfa Secioria & Vera Sylvana
5. PUTRI DALAM CERMIN
Elfa Secioria & Vera Sylvana
6. BERMAIN MUSIK
Elfa Secioria & Dewayani
7. AKU DAN REMBULAN
Elfa Secioria & Ferina Widodo
8. BALON UDARAKU
Elfa Secioria & Dewayani
9. DUA BALERINA (DUET)
Elfa Secioria & Ferina Widodo
Duet with Uci Nurul




ANDAI AKU BESAR NANTI

Andai aku telah dewasa
Apa yang kan kukatakan
Untukmu idolaku tersayang, Ayah..
Andai usiaku berubah
Kubalas cintamu, Bunda.. Pelitaku
Penerang jiwaku dalam setiap waktu

Oh, kutahu kau berharap dalam doamu
Kutahu kau berjaga dalam langkahku
Kutahu selalu cinta dalam senyummu
Oh Tuhan Kau kupinta..
Bahagiakan mereka sepertiku

Andai aku telah dewasa
Ingin aku persembahkan
Semurni cintamu, setulus kasih sayangmu
Kau selalu kucinta…

No comments: