Friday, February 14, 2014

Angel Paff - Pernahkah Dulu


Judul Album : Pernahkah Dulu
Artis : Angel Paff
Tahun Produksi : 1988
Music Director : Hengky Firmansyah
Produksi : NUR Records

Sukses lagu HATI YANG LUKA dari BETHARIA SONATHA meskipun kontroversial tapi telah menghadirkan euphoria lagu-lagu sejenis dengan tema rumahtangga yang berantakan. Sang pencipta lagu OBBIE MESSAKH pun sudah pasti menjadi 'juaranya' untuk lagu-lagu seperti ini. Tidak heran Obbie saat itu menjadi buruan produser untuk menciptakan lagu sejenis. Salahsatu penyanyi yang 'kebagian' menyanyikan karya Obbie saat itu adalah ANGEL PAFF. Penyanyi yang biasa tampil ceria ini akhirnya harus ber-mellow ria saat menyanyikan lagu yang menjadi judul albumnya,  PERNAHKAH DULU. Lirik lagu ini sendiri menceritakan tentang hubungan yang kandas, uniknya bukan hubungan perkawinan suami istri yang hancur, tetapi hubungan pasangan 'samen leven'. Lihat saja bagian liriknya "Pernahkah dulu aku meminta kita bersumpah di depan Penghulu?" lalu bersambung pada bagian lirik di bagian reff "Tega kau lakukan itu, tinggal serumah dengan yang lain". Tema yang tidak biasa ini boleh jadi tidak begitu diperhatikan, dan orang-orang menganggap lagu ini tentang rumahtangga yang hancur seperti lagu-lagu sejenis saat itu. Dan memang lagu ini terdengar easy listening plus intepretasi Angel yang pas, menjadikan lagu ini berhasil menjadi hits besar, dan boleh jadi menjadi hits terbesar sepanjang karir Angel. 

Track List:

1. PERNAHKAH DULU
Obbie Messakh
feat. Robby NS
2. YANG.. YANG AKU BENCI
Pompi
3. NGERI TAPI ASYIK
Benny Ashar
4. LUKA ASMARA
Dadang S. Manaf
5. HELLO SAYANG
Opus T. Daniel
6. RINDUMU RINDUKU JUA
Angga Widodo
7. CINTA TAHUN 60AN
Adit OB
8. CINTA YANG HILANG
Adi Pura
9. GODAIN DONG
Maspink
10. KITA SAMBUT HARI ESOK
Ririn S.
11. KAU DAMBAAN HATIKU
Dadang P.





PERNAHKAH DULU

Pernahkah dulu aku paksakan
Kau harus menulis surat cintamu
Pernahkah dulu aku paksakan
Kau harus mengajak aku berkencan
Tapi maumu sendiri, tapi memang kita suka
Semua karena rasa cinta

Pernahkah dulu aku meminta
Gaun pengantin berenda biru
Pernahkah dulu aku meminta
Kita bersumpah di depan Penghulu
Walau tanpa restu kedua orangtuaku
Rela, aku relax demi kamu

Tapi setelah diri 
Berkorban seutuhnya untukmu
Tega kau lakukan itu
Tinggal serumah dengan yang lain
Jangankan diriku, semuapun kan marah
Wanita mana yang mau dimadu

Tapi sekarang aku yang minta
Putuskan saja ikatan cintaku
Biar kusendiri mencari jalan hidupku
Ibu, maafkanlah anakmu

Mengapa dulu engkau lakukan
Pergi lari dan kawin sembunyi
Tinggal serumah tanpa ikatan
Bagai perahu tak punya lautan
Akhirnya apa terjadi
Kau hanya bisa menangis
Ternyata mimpi bukanlah kenyataan

No comments: