Thursday, December 5, 2013

Tonnie Danoe - OST ACI


Judul Album : OST ACI
Artis : Tonnie Danoe
Tahun Produksi : 1985
Music Director : Tonnie Danoe
Produksi : Insan Records

ACI (AKU CINTA INDONESIA) adalah sebuah drama serial TV yang disiarkan TVRI di era 80an. Serial ini mengisahkan kehidupan anak-anak SMP yang diwakili oleh 3 tokoh utama yaitu AMIR (Agyl Syahriar), CICI (Dyah Utomo) dan ITO (Ario Sagantoro), plus 2 tokoh 'antagonis' yaitu WATI (Tursina Andriyani) dan HENGKY (I Nyoman Ariyadi). Serial ini menjadi serial unggulan yang ditunggu-tunggu pemutarannya, dan tentu saja lagu tema yang menjadi pengiring opening tittle menjadi akrab di telinga pemirsa TVRI saat itu. Tidak heran, lagu itu akhirnya dirilis oleh INSAN RECORDS yang menampilkan TONNIE DANOE. Selain lagu tema opening tittle, album ini juga memuat lagu-lagu yang menjadi tema di tiap-tiap episode. Sebuah kerja yang cukup serius juga ternyata bila dibandingkan dengan serial TV kita saat ini yang biasanya asal comot saja mengambil lagu-lagu yang sudah jadi untuk dimasukkan sebagai theme song. Hasilnya sudah bisa ditebak, album ini disambut pasar dengan baik. Hanya sayangnya sukses ini tidak berimbas pada TONNIE DANOE sang komposer sekaligus penyanyi dan music director. Setelah proyek ini namanya tidak terdengar lagi, dan bahkan awareness orang tentang penyanyi lagu ACI ini juga kurang. Orang lebih hafal lagunya tanpa tahu siapa penyanyinya. Bagaimanapun, lagu ini sudah menjadi bagian nostalgia manis bagi banyak orang yang mengalami kejayaan TVRI dan serial ACI. Hanya mendengar lagunya saja, akan terbayang semuanya di masa lalu. 

Track List:
(semua lagu cipt. Tonnie Danoe kecuali track 1 lirik oleh Arswendo Atmowiloto)

1. ACI AKU CINTA INDONESIA
Theme song
2. DESA INDAH
Episode Gatal Gatal Tenar
3. KEBERSAMAAN I
Episode Chandra Nilawaty
4. UNTUK SATU HARAPAN
Episode Burung Kedasih
5. CITA CITAKU
Episode Sepeda Kayu
6. GALAU
Episode Galah Tangan
7. RANGKUM TANGAN BERJABAT
Episode Tali Kasih Sayang
8. KASIH SEJATI
Episode Nuk
9. KEBERSAMAAN II
Episode Lomba Kue
10. KSATRIA
Episode Duel Tiga Kali
11. JACK AGUNG
Episode Jack Agung
12. CICI
Episode Cici
feat. Widho Asih





ACI AKU CINTA INDONESIA

Hanya ada satu cinta
Dengan bumbu rindu selalu
Hanya ada satu rindu
Tanpa ragu, tanpa cemburu

Hanya ada satu cinta
Bukan tujuh, bukan seribu
Cinta kita bersama
Da da da da da

A C I Aku Cinta Indonesia
A bisa Amir
C bisa Cici
I bisa Ito
Tapi A C I
Aku cinta Indonesia

2 comments:

Unknown said...

Salam.

Saya arik dari Majalah Historia. Menarik membaca artikel ini, informatif sekali. Jika admin ada kontak Tonnie Danoe, entah email atau nomor telepon, mungkin bisa berbagi informasi. Saya tengah menulis mengenai film ACI untuk dimuat dalam rubrik Memorabilia di Majalah Historia.

Teriring salam,

Arik (0878-5456-8638)

reynaldi wirya said...

terima kasih atas atensinya, mohon maaf saya tidak punya kontak Tonnie Danoe, mudah2an sukses tulisan tentang ACI nya ya

salam