Tuesday, August 14, 2007

Grace Simon - Renjana


Judul Album : Renjana
Penyanyi : Grace Simon
Tahun Produksi : 1976
Music Director : Idris Sardi
Produksi : Musica Studio's

Menjadi seorang pemenang Festival Penyanyi Pop tingkat nasional adalah sebuah prestasi besar bagi seorang GRACE SIMON, penyanyi asal Cirebon. Kemenangan itu baginya membuka jalan untuk menjadi penyanyi profesional. Dan titik awalnya adalah dirilisnya album ini, sebuah rekaman yang dirilis menyusul kemenangannya itu. Membawakan sebuah lagu ciptaan GURUH SOEKARNO PUTRA berjudul RENJANA, namanya langsung dikenal luas. Meskipun lagu ini bukan hits terbesarnya, tapi lagu ini lumayan dikenal pada masanya. Apalagi lagu ini juga sempat dibawakan Grace pada sebuah festival lagu Internasional. Di album yang juga didukung IDRIS SARDI sebagai Music Director ini, Grace juga membawakan lagu yang menjadi soundtrack film legendaris KARMILA ciptaan Idris Sardi. Side B dari album ini berisi lagu-lagu dari seorang penyanyi bernama PAULIEN.


Track List
(track 1 -10 Grace Simon, track 11 - 20 Paulien)

1.KARMILA
Idris Sardi2. RENJANAGuruh SP3. JANGAN BERSEDIHGatot Sunyoto4. KISAH SEORANG DARAMargana K5. DAMAIGuruh SP6. BIARLAH HIDUPKU TAK BERLALUIdris Sardi7. LEMBE-LEMBENN8. ANJU AUNN9. RAMBUT HITAMNN10. RENJANA (INDIGO)Guruh SP11. CINTA DI BULAN APRILPaulien12. SELAMAT JALANPaulien13. TAK KUSANGKA
Paulien14. ROCK JOGETPaul15. KISAH MINGGU LALUFrans Napu16. MANISKU SAYANGKUPaul17. KERONCONG PENYANYI
Paul18. BILA BERSAMAMU
Agus19. KARENA CINTAFrans Napu20. TIADA ARTIPaul



RENJANA

Di malam hening
Tertegun kumerenung
Menanti fajar tak kunjung datang
Sukmaku bergetar
Digenggam halimun dingin
Terkungkung langit nan kelam

Pagi pun datang
Meremang cahaya rawan
Seakan enggan menyongsong siang
Hatiku merintih ditindih derita
Beku merana berkawan sunyi

Tetesan embun mengusik mimpi
Kuterjaga kumeronta
Kutinggalkan mimpi hampa
Angin kembara menebar wangi bunga
Menepis mendung mengusap embun
Hasratku menderu
Menuju dataran hijau
Tempat bersemi hayatku

1 comment:

Anonymous said...

Lagu ini lagu 'sulit', setelah menang dalam festival, lama tidak ada yang 'berani' menyanyikan. Kemudian di koran-koran banyak ditulis mengapa pada nggak berani menyanyikan lagu ini? Lalu Grace Simon 'menyanyikannya' dan disusul penyanyi-penyanyi lain, takut dibilang 'tidak berani menyanyikan', maka banya sekali penyanyi yang menyanyi dan merekam lagu ini.

Widarto