Friday, May 24, 2024

Nina Rizky - Milik Gue


Judul Album : Milik Gue 
Artis : Nina Rizky 
Tahun Rilis : 1993 
Music Director : Ukat S. 
Produser : Arie Wibowo 
Produksi : MSC Records

Sukses OPPIE ANDARESTA lewat album CUMA KHAYALAN yang tampil dengan lagu-lagu yang lugas, selengekan dan terkesan suka-suka, rupanya membawa trend tersendiri di industri musik Indonesa saat itu. Selain kemudian muncul beberapa penyanyi dan lagu setipe dari genre yang sama, fenomena ini rupanya coba diaplikasikan juga di genre dangdut, antara lain lewat penyanyi pendatang baru NINA RIZKY yang meluncurkan album MILIK GUE. Secara materi lagu dan pola aransemen boleh tidak berbeda jauh dengan lagu-lagu dangdut garapan UKAT S. di masa itu. Tapi secara tema dan penulisan lirik, MILIK GUE memang menggunakan pendekatan yang sama dengan lagu CUMA KHAYALAN. Pilihan diksi dengan gaya bertutur anak muda Jakarta di masa itu yang terbilang jarang digunakan, diaplikasikan juga ke dalam lagu MILIK GUE. Hasilnya cukup catchy dan tidak terdengar maksa, dan sebenarnya lagu ini punya kans untuk bisa mengemuka. Sayangnya pasar tidak menanggapi seperti yang diharapkan, meskipun radio-radio dangdut cukup sering memutar lagu ini saat itu. Nina hanya bernyanyi 5 lagu di album ini, sisanya adalah lagu-lagu dari penyanyi lain yang sudah pernah dirilis sebelumnya.

Track List:
(track 1-5 Nina Rizky)

1. MILIK GUE
Ukat S.
2. MAU LAGI
Prapanca
3. PACAR DARAH TINGGI
Osman Zech
4. KURANG BUMBU
Pepen Roy
5. CINTA MERAH
Ferry AW
6. HITAM TAPI MANIS
Papa Ridho
Jopie Latul
7. JOGET-JOGETAN
PMR & Kuntet Mangkulangit
PMR Plus
8. PACAR TERSAYANG
Papa Ridho
Riza ZR
9. CENG DOR
Ukat S.
Lily Irvania
10. BANJIR MALAM MINGGU
Wildan Nasution & PMR
PMR Plus








MILIK GUE

Ingin punya pacar ganteng
Yang bisa dipuji orang
Ingin punya pacar keren
Yang bisa dibawa mejeng

Cewek yang merayu dia
Gue sikat habis
Kawan yang iri padanya
Itu apa lagi
Pokoknya nggak mau tahu
Dia harus jadi milik gue

Kalau punya cowok tampan
So pasti dipuji orang
Kalau punya cowok kaya
Ke manapun enak saja

Cewek yang dekat padanya
Pasti gue usir
Apa lagi mengganggunya
Gue libas
Pokoknya nggak mau tahu
Dia harus jadi milik gue

Gue pamerin sama temen-temen gue
Gue bilangin sama enyak babe gue
Gue tentuin bulan madu sama dia
Gue iklanin majalah top di dunia

Ke ujung langitpun gue ikutin
Sedetikpun nggak bakalan gue lepasin

No comments: