Friday, May 24, 2024

Dian Mayasari - Surat Cinta


Judul Album : Surat Cinta 
Artis : Dian Mayasari 
Tahun Rilis : 1983 
Music Director : Jimmie Manopo 
Produser : Hartono Hendra 
Produksi : Akurama Records

Menjadi penyanyi pendatang baru memang tidak mudah, terlebih dalam usia yang masih sangat belia. Hal ini dialami oleh DIAN MAYASARI. Meskipun langkahnya terbilang mulus ketika memasuki dapur rekaman, tapi album debutnya LISTRIK MASUK DESA rupanya tidak cukup kuat untuk mengangkat namanya ke jajaran depan, meskipun sosoknya sebagai penyanyi sudah mulai dikenal orang. AKURAMA RECORDS sebagai label yang cukup kuat saat itu tidak kehilangan akal untuk mencoba mengangkat nama Dian. Materi album LISTRIK MASUK DESA pun kemudian diotak-atik dan diedarkan kembali dengan wajah baru. Alih-alih menyertakan lagu baru sebagai senjata, label justru mengangkat materi yang di album versi awal tidak diunggulkan untuk dijadikan single andalan album versi repackage ini. Untuk 'mengecoh', judul lagu yang di album original berjudul DA DA DA DA DA diubah judulnya menjadi SURAT CINTA dan voila... album repackaged inipun menjadi tampil seperti album baru. Tidak ada materi lagu tambahan di album versi baru ini, malahan lagu LISTRIK MASUK DESA dibuang dari track list. Strategi ini sayangnya tetap tidak bisa mengangkat penjualan album. Untungnya 'kegagalan' ini ditebus ketika Dian merilis album berikutnya CITA CITA yang berhasil menjadi hits dan mengangkat namanya menjadi penyanyi baru yang diperhitungkan. 

Track List:

1. SURAT CINTA
Oetje F. Tekol
2. PERTAMA CINTA BERSEMI
Jimmie Manopo
feat. Jimmie Manopo
3. TERKENANG KEMBALI
Agoes Soedarso
4. DIA YANG KUSAYANG
Benny Van Houten
5. TIADA ABADI
Jimmie Manopo & Eddy Abubakar
6. DAMA CINTA INSANI
Jimmie Manopo
feat. Jimmie Manopo
7. SEAKAN ENGKAU DI SISIKU
Yan Kempes
8. KISAH DUA REMAJA
Bambang BRT
9. GERIMIS CINTA
Dharma Oratmangun
10. PESONA CINTA
Dharma Oratmangun & Frieda Yullia
11. HATI YANG KESEPIAN
Jimmie Manopo









SURAT CINTA

Siang itu aku sungguh-sungguh bahagia
Ketika sepucuk surat aku terima
Dari pria yang sangat kudamba
Dari si dia, dia yang sangat kupuja

Perlahan-lahan aku membuka sampulnya
Dengan seksama ku membaca tulisannya
Dia bilang aku pilihannya
Si dia bilang, aku sangat berarti untuknya

Da da da da da di dada
Aku sungguh-sungguh bahagia
Ingin rasanya 
Aku segera berjumpa dengannya

Da da da da da di dada
Aku sungguh-sungguh bahagia
Ingin rasanya 
Aku bertemu dengannya

Sejuta rindu kini menghimpit di dada
Tak kuasa lagi aku menahan kata
Rindu meronta dalam jiwaku
Wajah si dia membayang 
Dalam relung sepiku

No comments: