Saturday, June 11, 2022

Cindy Cenora - Aku Cinta Rupiah


Judul Album : Aku Cinta Rupiah 
Artis : Cindy Cenora 
Tahun Rilis : 1998 
Music Director : Oji RF & Ronny Gadhuh
Produksi : Fajar Irama Sejahtera 
Distributor : Supranada Abadi Records

Tahun 1997-1998 krisis moneter melanda dunia, termasuk juga Indonesia yang menjadi salah satu negara yang paling terdampak. Nilai Rupiah merosot drastis dibanding Dollar Amerika, membuat perekonomian menjadi carut marut. Masyarakat ramai-ramai 'meninggalkan' Rupiah dan memilih Dollar baik untuk 'jaga-jaga' dari situasi yang lebih buruk atau memang sengaja untuk mencari keuntungan. Situasi ini rupanya memantik ide untuk dituangkan menjadi lagu. Dan uniknya, tema yang cukup berat ini justru diserahkan kepada penyanyi anak-anak baru bernama CINDY CENORA. TONNY HAWAII menciptakan lagu berjudul AKU CINTA RUPIAH dengan pendekatan yang sederhana tapi pesannya tetap sampai untuk pemahaman anak-anak. Pun orang dewasa juga merasa 'terusik' ketika mendengar lagu ini dan menjadi 'sadar' untuk tetap mencintai Rupiah apapun yang terjadi, kalau ingin perekonomian kembali stabil. Lagu ini berhasil menjadi hits, menempatkan Cindy Cenora menjadi penyanyi anak-anak baru yang cukup diperhitungkan, sekaligus menjadi salah satu album rekaman yang berhasil 'jalan' di masa krisis saat itu. 

Track List:

1. AKU CINTA RUPIAH
Tonny Hawaii
2. NYAMUK DAN LALAT
Ronny Gadhuh & Keke
3. SEMUA BILANG
Ronny Gadhuh
4. INGIN SEPERTI PAPA MAMA
Boy Vilianto
5. PR
Ugie Uturia
6. IDIH IDIH
Rommy R.
7. SERBA SALAH
Yogi Patria
8. TERLAMBAT LAGI
Becki
9. TOPENG MONYET
Andy Peking








AKU CINTA RUPIAH

Aku cinta rupiah
Biar dollar di mana-mana
Aku suka rupiah
Karena aku anak Indonesia

Mau beli baju pake rupiah
Jajannya juga pake rupiah
Mau beli buku pake rupiah
Karena ku sayang ya rupiah

Lihat tabunganku isinya rupiah
Karena mamaku kasihnya rupiah
Buat beli buku-buku sekolah
Pake rupiah ya bayarnya

Aku cinta rupiah
Biar dollar merajalela
Aku suka rupiah
Karena ku tinggal di Indonesia

No comments: