Monday, January 10, 2022

Poppy & Nicko - Aku Mau


Judul Album : Aku Mau 
Artis : Poppy Noviana & Nicko Hermanto 
Tahun Produksi : 1993 
Music Director : Nicko Hermanto 
Produser : Nicko Hermanto 
Produksi : MSC Records

Kalau menyebut nama NICKO HERMANTO, boleh jadi tidak banyak penikmat musik era 90an yang aware. Tapi kalau nama EMEN yang disebut sepertinya lebih banyak orang yang kenal, meskipun keduanya adalah orang yang sama. Nama EMEN memang digunakan Nicko ketika berada di belakang layar dan berhasil melejitkan nama YOSSIE LUCKY lewat lagu EMEN, juga mengorbitkan FIVE MINUTES dan PADHYANGAN 6. Ketika kemudian Nicko mengemuka sebagai penampil, entah mengapa dia tidak menggunakan nama Emen yang lebih familiar, tapi memilih menggunakan nama aslinya. Bersama POPPY NOVIANA, dia membentuk duo POPPY & NICKO yang debut lewat album AKU MAU. Mereka mencoba mengambil celah genre musik pop ringan ceria yang saat itu 'dikuasai' oleh DOEL SUMBANG. Tidak heran lagu andalan AKU MAU memang mempunyai patron yang sama dengan lagu-lagu khas Doel saat itu yang kerap berduet dengan penyanyi-penyanyi perempuan. Dari materi lagu, pola aransemen dan cara bernyanyi sepertinya memang dibuat sedekat mungkin dengan lagu-lagu Doel. Tidak heran, kalau hanya sekilas mendengar mungkin orang mengira ini adalah lagu Doel. Sayangnya upaya ini ternyata tidak membuahkan hasil. Album ini ditanggapi biasa saja di pasaran sehingga duo inipun tidak berhasil eksis.

Track List:
(semua lagu ciptaan Emen)

1. AKU MAU
2. AKU MILIKMU, KAU MILIKKU
3. AMINE
4. KAMU DI MALAM ITU
5. ENGKAULAH
6. ADA-ADA SAJA
7. KAMU CINTA AKU
8. PUJAANKU
9. PACARAN JUGA
10. CINTA 3X








AKU MAU

Coba katakan rasa cintamu
Dari dalam sanubarimu
Oh katakanlah kepadaku
Bahwa kau telah jatuh cinta 
Setulus hatimu

Aku bersumpah mencintaimu
Dan berjanji hanya engkaulah milikku

Aku mau bercinta dengan kamu
Bahagia hati oh berjuta rasanya
Aku mau bercinta dengan kamu
Oh sampai nanti kita beranak cucu

Kata hatimu kata hatiku
Telah terpadu menjadi satu
Oh bahagianya, oh senangnya
Ternyata jalinan cinta kita 
Utuh selalu

Bersama kita menatap hari depan
Bersama kita jelang hari gemilang

No comments: