Wednesday, January 12, 2022

Arie Pradina - Aku Cinta Papa


Judul Album : Aku Cinta Papa 
Artis : Arie Pradina 
Tahun Produksi : 1989 
Music Director : Johnny Kake 
Produser : Jakub Pratama 
Produksi : Kings Indonesia

Pasar lagu anak-anak mengalami pasang surut di era 80an, setelah di era sebelumnya sangat dinamis. Penyanyi-penyanyi baru sebenarnya juga bermunculan, tetapi hanya segelintir saja yang berhasil mencuri perhatian seperti JULIUS SITANGGANG, HANA PERTIWI, PUPUT NOVEL, MICKY RAINBOW atau NOVIA KOLOPAKING. Sementara nama-nama seperti RITA EFFENDY, INA RAWIE, ROSSA, NUGIE, IRMA JUNE atau bahkan ANGGUN C. SASMI justru bisa eksis setelah mereka beranjak remaja meskipun sudah merilis album sejak anak-anak. Memasuki akhir 80an industri lagu anak-anak mulai menggeliat lagi pasca melejitnya PUPUT MELATI lewat 1+1=2. Sejak itu bermunculan banyak penyanyi anak-anak, salah satunya adalah gadis kecil asal Garut bernama ARIE PRADINA. Berbeda dengan penyanyi-penyanyi belia saat itu yang memilih lagu-lagu bernuansa riang dan ringan khas anak-anak, Arie muncul lewat album pertamanya AKU CINTA PAPA, yang merupakan versi Indonesia dari lagu kondang I LOVE YOU DADDY milik RICARDO AND FRIENDS. Vokalnya yang lantang dan bening cukup menarik perhatian, terlebih Arie menyanyikan lagu yang notabene sudah akrab di telinga. Sayangnya dibanding penyanyi anak-anak yang menjulang namanya saat itu seperti PUPUT MELATI, MELISSA, JANTER SIMORANGKIR atau FADLY, popularitas Arie terbilang biasa-biasa saja. Begitupun karir Arie terus berjalan ketika menjelang remaja dan beralih menjadi penyanyi yang banyak menyanyikan lagu-lagu soundtrack sinetron garapan CHOSSY PRATAMA. 

Track List:

1. AKU CINTA PAPA
A. Van Wyck, Coco, R. Mitchell, Lis Magdalin
2. RINDU PADA AYAH
Lisa Johnny Kake
3. PENJUAL KORAN
Jossie Hitijahubessy
4. ANAK GEMBALA
JJ Zonathan
5. BALADA TUNA WISMA
Kicky AB
6. RESTU BERDUA KASIH BERSAMA
Rudy Rampengan
7. GURU SEKOLAH
Bachtiar
8. KAU LAMBANG NEGARAKU
Alex S.
9. KELESTARIAN
Usni Mariosa
10. JERITAN ANAK YATIM
Jhonny L.








AKU CINTA PAPA

Papa, aku cinta padamu
Selamanya selalu ku sayang padamu
Papa oh Papa
Walau ku kadang nakal
Namun engkau selalu memanjakan daku

Engkau mengerti suara hatiku
Bermain, bercanda bersamaku
Tentram hatiku bila dekatmu
Kau bimbingku tumbuh dewasa

Aku cinta Papa, kaulah dambaanku
(Selalu dalam mimpiku)
Ku sayang Papa, oh Papa
Ku berdoa untukmu

Papa, aku cinta padamu
Tunjukkan padaku jalan yang benar
Papa oh Papa
Walau sering bersalah
Namun engkau selalu memaafkan daku

Saat ku tersesat kau tunjukkan jalan
Dan selalu mendampingiku
Saat aku bersedih
Kau menjadi pelita hidupku

No comments: