Wednesday, January 21, 2009

Hanny Tuheteru - Aku Orang Tak Punya

Judul Album : Aku Orang Tak Punya
Penyanyi : Hanny Tuheteru
Music Director : Hanny Tuheteru
Tahun Produksi : 1987
Produksi : RCA Records

Jangan terkecoh melihat sosok HANNY TUHETERU seperti yang terlihat di sampul kaset ini. Dengan kumis dan jenggot lebat, kulit gelap plus anting di telinga (dan memegang rokok pula!!!), tentu kita berpikiran aliran musik yang cocok untuknya tentu bukan musik melankolis. Tapi begitu mendengar lagu dan suaranya, bayangan ‘sangar’ itu luntur karena musik yang diusung Hanny benar-benar melankolis dan bahkan meratap-ratap. Paradoks ini ternyata memunculkan sisi unik yang justru menjadi nilai jual. Album AKU ORANG TAK PUNYA yang dirilisnya sukses menjadi hits. Nama Hanny pun mulai dikenal sebagai penyanyi, setelah bertahun-tahun hanya dikenal sebagai komposer dan musisi yang ada di belakang layar. Hanny juga seperti mematahkan dominasi penyanyi perempuan yang saat itu merajai genre musik pop ‘cengeng’ seperti ini. Memang, dari sederet penyanyi di genre ini, nyaris bisa dihitung dengan jari penyanyi pria yang tergolong sukses, dan Hanny adalah salahsatunya.

Track List

1. AKU ORANG TAK PUNYA
Hanny Tuheteru
2. SALAHKAH AKU
Magda R.
3. JANGAN RAGUKAN CINTAKU
Ricky M & Hendros M.
4. ADUH TAK TAHAN LAGI
Hanny Tuheteru
5. JANGAN KATAKAN CINTA
Fileps Tuheteru
6. KAU YANG KUIMPI
Magda R.
7. MALAM PERTAMA
Benny Van Houten
8. KUINGIN KEJUJURANMU
Ismail Laha
9. JAWABAN BELAIAN PALSU
Syaraf Tirta
10. UNTUK APA
Hanny Tuheteru



AKU ORANG TAK PUNYA

Ingin aku membencimu
Namun diriku tak mampu
Sakit dihatiku, luka di jantungku
Tertusuk cintamu

Teganya hatimu sayang
Kau pergi bersama dia
Bukan karena cinta
Tapi karena aku orang tak punya

Masih kuingat pertama hati kita menyatu
Kubelai rambutmu dan kaupun tertidur
Sakit, sungguh sakit hatiku ini

Masih kuingat pertama kau bisikkan cintamu
Kukecup keningmu dan kaupun tersenyum
Kejam, sungguh kejam kau buat begitu

No comments: