Tuesday, December 9, 2008

Nia Daniaty - Aku Tak Ingin Dimadu

Judul Album : Aku Tak Ingin Dimadu
Penyanyi : Nia Daniaty
Music Director : Omdy
Tahun Produksi : 1988
Produser : Hartono Hendra
Produksi : Akurama Records

Pengaruh sukses HATI YANG LUKA yang disulut oleh OBBIE MESSAKH dan BETHARIA SONATHA memang luar biasa. Sejak lagu itu sukses besar, nyaris semua lagu di genre itu bertema sama, tentang rumah tangga yang berantakan, istri yang sering disakiti suami atau istri yang minta dipulangkan ke rumah orangtua. Tidak semuanya sukses tapi serbuan lagu seragam semacam ini cukup membuat mereka yang tidak suka lagu pop cengeng menjadi gerah, dan bahkan lagu cengeng sempat dilarang ditampilkan di TVRI oleh Menteri Penerangan saat itu, HARMOKO. Salahsatu lagu senada dengan HATI YANG LUKA dan berhasil meraup sukses besar adalah lagu AKU TAK INGIN DIMADU yang dinyanyikan oleh NIA DANIATY. Dari judulnya saja sudah terbaca seperti apa isi lagunya. Yang membuat lagu ini sukses barangkali karena intepretasi Nia yang total di lagu ini, plus tampilan videoklip yang berurai airmata, juga materi lagunya yang memang easy listening.


Track List

1. AKU TAK INGIN DIMADU
John Dayat & Iskandar
2. HATI YANG MERANA
Kicky AB
3. AKU JATUH CINTA
Mamo Agil
4. RELAKAN
Richard Kyoto
5. KEMANA KU LARI
Teguh RM
6. GAUN YANG BIRU
Muchlas Adi Parja
7. KERINDUANKU HANYA UNTUKMU
Dadang S. Manaf
8. DIRIKU BAGAI RUMPUT KERING
Ririn S.
9. HANCURNYA HARAPAN KARENA DUSTAMU
Endar Adhitya
10. KETIKA AKU HARUS MUNAFIK
Zahir C. Lubis



AKU TAK INGIN DIMADU

Ibu, maafkan aku
Yang tak pernah bersimpuh di kakimu
Aku anakmu yang Satu
Yang tak pernah mendengar nasihatmu

Oh ibu, benar katamu..
Agar aku jangan memilih dia
Kini akupun menyadari
Dia yang kucinta menyimpan dusta

Gaun biru pengantin
Untuk apa dia berikan
Cincin emas pengikat
Untuk apa dia selipkan
Sepatu dari kaca
Untuk apa dia belikan
Benci aku dia ada yang punya

Ranjang biru pengantin
Untuk apa dia pilihkan
Bulan madu ke Bali
Untuk apa dia janjikan
Uang di sampul merah
Untuk apa dia titipkan
Bila hatimu bercabang dua

No comments: