Monday, December 1, 2008

Atik CB - Suka Suka

Judul Album : Suka Suka
Penyanyi : Atik CB
Music Director : Erwin Gutawa
Tahun Produksi : 1988
Produksi : Aquarius Musikindo

ATIK CB memang sangat produktif. Album-albumnya banyak dirilis dan tidak seperti penyanyi lain yang biasanya ‘anteng’ merilis album di satu label, Atik terhitung penyanyi yang merilis album dengan banyak label. Album SUKA SUKA ini adalah album pertama dan terakhir Atik di label AQUARIUS. Di album ini Atik ditangani oleh ERWIN GUTAWA sebagai music director. Inilah yang unik dari Atik, meskipun sering berpindah-pindah label, untuk urusan penata musik Atik tergolong setia dengan nama ERWIN GUTAWA dan YOUNGKY SOEWARNO. Kedua musisi inilah yang berganti-ganti menggarap album Atik, disamping beberapa nama lain yang hanya sekali dua kali kerjasama, atau nama A. RIYANTO yang memang menyokong karir Atik di awal karirnya. Album Suka Suka berhasil diterima pasar, lagu SUKA SUKA berhasil menjadi hits meskipun sempat sedikit ‘bermasalah’ ketika ditayangkan di TVRI. Sebagian lirik lagu ini yang berbunyi “Biarkan aku mencari kepuasan disana-sini” dianggap tidak pantas sehingga harus diganti. Maka ketika ditampilkan di TVRI, lirik lagu itu berubah menjadi “Biarkan aku mencari kebebasan hidup sendiri”. Hits lain dari album ini adalah TANPA SADAR dan APA LAGI. Lagu TANPA SADAR kemudian dirilis ulang oleh JANUARY CHRISTY, dan lagu JEJAK JEJAK dirilis kembali oleh AIS FM dengan judul TAPAK TAPAK BEKAS. 

Track List

1. SUKA SUKA
Andi Mapajalos
2. RESAH
Erwin Gutawa
3. JANGAN LAGI
Ricky Basuki
4. TANPA SADAR
Erwin Gutawa & Lulu Gutawa
5. RAMALAN BINTANG
Oddie Agam
6. JANGAN KEMBALI
Randy Anwar
7. JEJAK JEJAK
Dodo Zakaria
8. STOP
Bagoes AA
9. TABAH
Ricky Basuki
10. APA LAGI
Ryan Kyoto


SUKA SUKA

Jangan tanya mau kemana diriku 
Itu semua bukanlah urusanmu
Ingin aku melepaskan belenggu
Yang tak nampak dimatamu
Namun kurasakan itu

Aku bosan hidup di sangkar madu
Dengan aturan yang menjeratku
Ingin aku segera berlalu
Bebas lepas, aku mau bebas

Suka-suka aku suka
Mau kemana saja
Jangan coba-coba kamu menghalangiku
Biarkan aku mencari
Kepuasan disana-sini
Dan biarkan aku mandiri


1 comment:

Anonymous said...

Lagu suka' agak mirip atau mungkin sedikit mencontek true blue Madonnina