Wednesday, July 4, 2007

Chrisye - Aku Cinta Dia




Judul Album : Aku Cinta Dia
Penyanyi : Chrisye 

Music Director : Adjie Soetama
Produser : Sendjaya Widjaya
Tahun Produksi : 1985
Produksi : Musica Studio's

Album ini adalah sebuah upaya Chrisye mencari 'warna baru' bagi karirnya. Setelah beberapa waktu mengeluarkan album yang 'serius', kemunculan album ini sempat membuat kaget. Bahkan Chrisye sendiri awalnya tidak sreg ketika harus menyanyikan lagu AKU CINTA DIA ini, dengan backing vocal awal yang "huuuuaaaaauuu... ai ai huuuuaaa aaah aahh.." menurut Chrisye seperti suara monyet. Karena tuntutan lagu yang riang itu, penampilan Chrisye juga berubah total. Dari mulai wardrobe sampai aksi panggung juga menjadi sangat 'meriah', lengkap dengan penari latar. Sungguh sangat beda dengan penampilan Chrisye sebelumnya, tapi justru album ini ternyata diterima sangat baik, bahkan masuk katagori album terlaris tahun 1985. Inilah awal Chrisye kemudian merilis album-album dengan warna senada seperti HIP HIP HURA, dan NONA LISA. Hits dari album ini selain AKU CINTA DIA adalah HURA HURA dan SELAMAT TINGGAL SAYANG.

Track List

1. AKU CINTA DIA
Adjie Soetama
2. SELAMAT TINGGAL SAYANG
Dadang S. Manaf & Iman R.N.
3. HURA-HURA
Chrisye & Adjie Soetama
4. NYANYIAN RINDU
Chrisye
5. DATANGLAH
Adjie Soetama
6. CITA-CITA
Chrisye & Adjie Soetama
7. CINTA KITA
Chrisye & Adjie Soetama
8. MASA REMAJA
Chrisye & Adjie Soetama
9. TIADA LAGI DUKA
Chrisye & Adjie Soetama
10. BUNDA TERCINTA
Chrisye & Adjie Soetama
11. MERDEKA MENARI
Guruh Soekarno Putra


AKU CINTA DIA

Disaat kau berjalan
Di muka rumahku, penuh gaya
Tersita pandanganku
Hingga ku terpesona
Siapakah dirimu ?
Hatiku ingin tahu segera

Dimanakah rumahmu ?
Siapakah namamu ?
Sebutkanlah !
Kuingin berkenalan, terimalah salamku
Gayamu dan wajahmu
Terbawa dalam mimpi
Diriku dimabuk asmara

Hati yang berbunga
Pada pandangan pertama
Oh Tuhan tolonglah
Aku cinta..
Aku cinta dia...


No comments: