Saturday, March 16, 2024

Helly Gaos - Aku dan Dia


Judul Album : Aku dan Dia 
Artis : Helly Gaos 
Tahun Rilis : 1980 
Produksi : Purnama Records 
Distributor : Asia Records

Menjadi terkenal dan mempunyai album laris adalah dambaan para penyanyi, meskipun jalan ke arah sana tidak semudah yang diperkirakan. Begitupun yang dialami oleh penyanyi berdarah Batak asal Bandung HELLY GAOS. Berangkat dari panggung-panggung festival di Bandung dan Jawa Barat, Hellu kemudian malang melintang di panggung-panggung, sampai kemudian ditarik oleh CHANDRA RECORDS ke dapaur rekaman. Debut albumnya WALAU SEDIH bersama kelompok THE FOCKERS dirilis tahun 1977, disusul TAK SEINDAH KATAMU di tahun yang sama. Bersama THE FOCKERS, Helly masih mengusung genre pop rock dan ternyata belum berhasil mengangkat namanya. Helly kemudian pindah label ke PURNAMA RECORDS dan berganti haluan ke genre pop melankolis dengan meluncurkan album SEBUAH PENYESALAN yang belum juga berhasil mencuri perhatian. Strategi pun coba dilakukan label dengan merilis album AKU DAN DIA, sebuah lagu yang pernah dirilis ARIE KOESMIRAN dan cukup berhasil menjadi hits. Selain AKU DAN DIA, album ini juga menampilkan lagu-lagu hits yang dinyanyikan kembali seperti AKU TAK TAHAN LAGI milik DIANA NASUTION dan CINTA PUTIH milik GRACE SIMON. Boleh jadi dengan dirilisnya kembali oleh Helly, diharapkan namanya bisa terangkat karena menyanyikan lagu yang familiar. Nyatanya upaya ini juga belum berhasil mengangkat namanya. Nama Helly baru berhasil mengemuka saat pindah label ke DD RECORDS dan ditangani oleh HENGKY FIRMANSYAH. 

Track List:

1. AKU DAN DIA
Hermes Sihombing
2. AKU TAK TAHAN LAGI
Rinto Harahap
3. SEBUAH PENYESALAN
Harry Toos
4. DI ANTARA TEMANKU
J. Sarwono
5. JATUH HATI
Adriadie
6. KATAKANLAH
Harry Toos
7. TERLALU
Harry Toos
8. TAKKAN TERULANG LAGI
R. Item
9. CINTA PUTIH
Titiek Puspa
10. SEMOGA ENGKAU TAHU
Harry Toos
11. IMPIAN CINTA
Nosita







AKU DAN DIA

Tiadakah hari yang kudamba
Tiadakah cinta yang kurasa
Mungkin memang cinta tak bermata
Engkau kucinta

Tak sengaja engkau kucinta
Yang kutahu engkau telah berdua
Menyesal ku kini jadinya
Kau kucinta

Kembalilah kau padanya
Oh, jangan kau sakiti dia
Walau engkau sayang padaku
Lupakanlah

Semuanya ini terjadi
Oh.. salah kita berdua
Kudoakan engkau sayang
Kau bahagia

No comments: