Friday, May 26, 2023

Peterpan - Bintang Di Surga


Judul Album : Bintang di Surga 
Artis : Peterpan 
Tahun Rilis : 2004 
Produser : Noey & Capung 
Produksi : Musica Studio's

Kehadiran PETERPAN di industri musik Indonesia diawali dari album kompilasi KISAH 2002 MALAM yang melejitkan single MIMPI YANG SEMPURNA. Dari sanalah mereka merilis album debut TAMAN LANGIT yang berhasil melejitkan beberapa hits seperti SAHABAT, AKU DAN BINTANG, SEMUA TENTANG KITA, TOPENG dan YANG TERDALAM. Nama merekapun sontak mengemuka dan menjadi salah satu band terdepan. Setahun berselang mereka merilis album kedua dengan judul BINTANG DI SURGA. Masih tampil dengan lagu-lagu pop rock alternatif yang catchy dengan lirik puitis, mereka langsung menggebrak dengan single pertama ADA APA DENGANMU, disusul sederet lagu yang juga menjadi hits besar yaitu MUNGKIN NANTI, KUKATAKAN DENGAN INDAH, KHAYALAN TINGKAT TINGGI, BINTANG DI SURGA, DI ATAS NORMAL dan DI BELAKANGKU. Album ini sukses terjual lebih dari 3 juta kopi dan masuk ke dalam jajaran album terlaris Indonesia sepanjang masa. Album ini juga termasuk dalam list 150 ALBUM INDONESIA TERBAIK versi majalah ROLLING STONE INDONESIA, juga lagu KUKATAKAN DENGAN INDAH yang masuk dalam daftar 150 LAGU INDONESIA TERBAIK versi majalah yang sama. Di ajang AMI AWARDS 2005 album ini juga sukses menggondol 7 penghargaan yaitu KARYA PRODUKSI TERBAIK, ALBUM TERBAIK TERBAIK, ALBUM ALTERNATIF POP TERBAIK, DUO/GROUP/KOLABORASI POP TERBAIK, LAGU POP TERBAIK untuk lagu ADA APA DENGANMU, LAGU DUO/GROUP/KOLABORASI ALTERNATIF POP TERBAIK untuk lagu KUKATAKAN DENGAN INDAH, dan PERANCANG GRAFIS TERBAIK untuk design cover album ini yang dikerjakan oleh THOFVACB. Album ini menjadi album terlaris mereka sepanjang karir di industri musik. 

Track List:
(semua lagu ciptaan Ariel, kecuali track 8 cipt. Andika dan track 9 cipt. Ariel & Indra)

1. ADA APA DENGANMU
2. MUNGKIN NANTI
3. KHAYALAN TINGKAT TINGGI
4. DI BELAKANGKU
5. KUKATAKAN DENGAN INDAH
6. 2 DSD
7. DI ATAS NORMAL
8. AKU
9. MASA LALU YANG TERTINGGAL
10. BINTANG DI SURGA








ADA APA DENGANMU

Sudah maafkan aku
Segala salahku
Dan bila kau tetap bisu
Ungkapkan salahmu
Dan aku sifatku, dan aku khilafku
Dan aku cintaku, dan aku rinduku

Sudah, lupakan semua
Segala berubah
Dan kita terlupa, dan kita terluka
Dan aku sifatku, dan aku khilafku
Dan aku cintaku, dan aku rinduku

Kutanya malam
Dapatkah kau lihatnya perbedaan
Yang tak terungkapkan
Tapi mengapa kau tak berubah
Ada apa dengamu?

Hanya malam dapat meleburkan
Segala rasa yang tak terungkapkan
Tapi mengapa kau tak berubah
Ada apa denganmu?

No comments: