Friday, August 3, 2012

Ritta Rubby - Nyanyian Koran



Judul Album : Nyanyian Koran
Artis : Ritta Rubby
Tahun Produksi : 1994
Produser : Handoko Kusuma
Produksi : Harpa Records
Distributor : Metrotama

Setelah vakum cukup lama karena sibuk mengurus rumahtangga, RITTA RUBBY HARTLAND atau RITTA RUBBY ADIWIJAYA atau kemudian hanya RITTA RUBBY, kembali merilis album di tahun 1994. Comeback Ritta boleh jadi karena mengambil momen melejitnya OPPIE dengan album CUMA KHAYALAN yang selengekan dan apa adanya. Jadi jangan heran, lagu andalan album ini yang juga dijadikan judul album, NYANYIAN KORAN, setipe dengan lagu Oppie tersebut, bahkan bisa dibilang mirip. Mungkin ini strategi agar pendengar musik muda yang asing dengan sosoknya bisa menerima, dan pendengar dewasa yang dulu jadi penggemarnya juga terobati rasa kangennya. Sayangnya strategi ini tidak membantu album ini bisa diterima pasar dengan baik. Album ini gagal di pasaran. Gagal pula upaya Ritta untuk kembali eksis di dunia yang pernah membesarkan namanya.


Track List

1. NYANYIAN KORAN
Emen
2. ORANG MUDA
Elly B. Arayana
3. SIRNA MUSIM DATANG MUKIM
Dudu & Nia Melong
4. SARJANA
Bambang AR & Mans
5. SOK AKSI
Lesley Item
6. IBU
Ritta Rubby
7. ANANDA
Jandhafi
8. DIALOG KECIL
Denny Adiwidjaja
9. SETIAP HARI KITA BIKIN HARI MINGGU
Remy Sylado




NYANYIAN KORAN

Jikalau aku nanti jadi bintang tenar
Tak mau aku jadi kecewa penggemar
Apalagi sampai mabuk obat-obatan
Jadi korban pergaulan anak zaman
Hilang terbang terus ke bulan
Ya ya ya ya ya…
Hilang terbang terus ke bulan

Jikalau ku nanti jadi olahragawan
Kupetik medali emas dan kusumbangkan
Aku akan hati-hati dengan ramuan
Agar aku tak terlibat kasus perdopingan
Menang menang aku tenang
Ya ya ya ya ya..
Menang menang aku tenang

Jika ku pengusaha, buruh kubuat tenang
Upah aku naikkan sesuai peraturan
Soal kesejahteraan kan kuperhatikan
Agar tak ada pemogokan
Gaji, cuti, lembur, uang makan dinaikkan

Jikalau laguku enak untuk didengar
Anggaplah kita lagi asyik baca Koran
Daripada aku bengong tidak karuan
Lebih baik aku bernyanyi senang senang
Biar biar semua senang
Ya ya ya ya ya.. oye oye…

No comments: