Saturday, May 10, 2008

Jamal Mirdad - Antara Kau dan Aku



Judul Album : Antara Kau dan Aku
Penyanyi : Jamal Mirdad
Tahun Produksi : 1985
Produser : Senjaya Wijaya
Produksi : Musica Studio’s


Berangkat ke Jakarta dari kota kecil di Jawa Tengah, JAMAL MIRDAD berhasil mencapai popularitas luar biasa sejak merilis album pertamanya PERAWAN DESA. Kesuksesannya terus berlanjut di sepanjang era 80an. Nyaris semua albumnya berhasil di pasar. Salahsatu kiatnya mungkin adalah mau mengikuti trend. Tidak heran selain berhasil di genre pop, Jamal juga lumayan ‘nendang’ di genre dangdut. Album ANTARA KAU DAN AKU ini dirilis ditengah gonjang-ganjing hubungannya dengan LYDIA KANDOU yang saat itu ramai diperbincangkan karena tidak distujui orangtua Lydia. Lagu andalan ANTARA KAU DAN AKU juga sepertinya mencerminkan kondisi riil yang dialaminya saat itu. Lagu ini memang bercerita tentang kegigihan pasangan yang walaupun mempunyai perbedaan tapi tetap berusaha melewati semuanya untuk bersatu. Hasilnya lumayan. Album ini termasuk album yang diterima bagus di pasar, meskipun tidak seberhasil albumnya di awal 80an.


Track List

1.ANTARA KAU DAN AKU
Arche Rampengan
2. HATI LUNTUR BUKAN CEMBURU
Dadang S. Manaf
3. KAPAN LAGI
Ryan Kyoto
4. HANYA ENGKAU
Yoes Yono
5. PERSEMBAHAN UNTUKMU
Eggy P.
6. JASA PAHLAWAN
Dian S.
7. SEGALANYA UNTUKMU
Roesmin
8. NYANYIAN NELAYAN
Harry Van Hove
9. HAMPA DAN LESU
Indra R.
10. DIAM DIAM JATUH CINTA
Dadang S. Manaf




ANTARA KAU DAN AKU

Bagai duri menikam didadaku
Bagai sembilu menyayat hatimu
Kita pernah bersedih
Dan pernah menangis
Itulah kodrat antara kau dan aku

Wanita dan pria tak berbeda
Tak ingin disakiti hatinya
Sama-sama memiliki
Rasa cinta dan kasih
Punya rasa benci
Punya rasa rindu diantara kita

Diantara kita
Tak berbeda punya perasaan
Inginkan cinta
Dan inginkan belai kasih saying
Diantara kita
Tak berbeda antara kau dan aku
Dalam perasaan, dalam kehidupan
Masing-masing kita punya
Kewajiban berbeda



No comments: