Monday, May 5, 2008

Adegan - Waktu Berjalan



Judul Album : Waktu Berjalan
Penyanyi : Adegan
Tahun Produksi : 1993
Produser : Adegan
Produksi : Musica Studio's

Setelah sukses dengan album SELANGKAH DI DEPAN yang menghasilkan hits terbesar berjudul SATU KATA, ADEGAN mencoba mengulang sukses dengan merilis album WAKTU BERJALAN ini. Musik yang diusung mereka masih sama : jazz rock, dan sesungguhnya kelompok ini adalah kelompok yang keren dan unik. Dari komposisi personelnya saja (INDRA LESMANA, GILANG RAMADHAN, MATES, DONNY SUHENDRA dan HARRY MUKTI) sudah sangat menjanjikan. Sukses lagu SATU KATA agaknya membuat album ketiga mereka ini dinanti-nanti, dan tentu saja harapannya adalah ada lagu ballad sejenis Satu Kata untuk kepentingan pasar. Tapi Adegan justru memilih lagu OZONE sebagai single andalan. Sebuah lagu yang sarat pesan dan kental nuansa jazz rock nya ini sebenarnya menarik, tapi terhitung berat untuk sebuah single andalan. Lagu ballad di album ini adalah WAKTU BERJALAN, dan nyatanya masih kalah kuat dibandingkan Satu Kata. Album inipun gagal di pasaran meskipun sempat menghasilkan radio hits HANYA ENGKAU dan BUMI KITA. Album ini sekaligus menjadi album terakhir Adegan.



Track List

1. OZONE
Adegan & Mathias Muchus
2. HANYA ENGKAU
Adegan & Amir Roes
3. SUMPAH
Adegan & Wisnu Soeyono
4. BUMI KITA
Adegan & Ramadhan KH
5. WAKTU BERJALAN
Adegan & Mira Lesmana
6. PESAN
Adegan
7. ARTI HIDUP INI
Adegan & Donny Suhendra
8. AWAL DAN AKHIR
Adegan
9. PRASANGKA
Adegan & Wisnu Soeyono





WAKTU BERJALAN

Masih adakah suatu kemungkinan
Keadaan ini dapat berubah
Masih adakah kesempatan
Merubah arah

Biar pun kau masih berkata
Semua membutuhkan waktu

Waktu berjalan
Kita tak beranjak
Masih tetap berpijak di tempat yang sama
Waktu berputar
Kita masih saja tetap di sini

Kan kubuka mata
Buka segala kemungkinan
Jangan beranggapan ini berlebihan
Tanpa kau sadari
Ku akan ada jauh di depan

1 comment:

kacrut said...

Wah, barusan dapet kumpulan lagu jadul dari indowebster, terkesima dengan lagu dari band ini. Browsing di internet, cari2 infor, nyasar dimari.

Tembang "Satu Kata" dan "Hanya Engkau" bener2 bikin saya tertegun. Tahun 1993 ada yang bisa bikin lagu sebagus ini! Jauh kualitasnya dengan tembang-tembang jaman sekarang... Makin mantap pencarian saya akan lagu2 di jaman saya belom lahir... KEREN SEMUA!!!

Salut! Masih ada yang mau ngumpulin informasi tentang band band lawas. Tolong di teruskan, jangan sampai sejarah musik indonesia hilang ditelan waktu.

Thx!