Sunday, July 28, 2024

Chrisye - Konser Tur 2001


Judul Album : Konser Tur 2001 
Artis : Chrisye 
Tahun Rilis : 2001 
Music Director : Erwin Gutawa 
Produser : Erwin Gutawa 
Produksi : Musica Studio's

KONSER TUR 2001 adalah album kompilasi lagu-lagu terbaik CHRISYE yang diambil dari album SABDA ALAM sampai KALA CINTA MENGGODA, plus bonus track dua lagu baru SETIA karya GURUH SOEKARNO PUTRA dan ANDAI AKU BISA karya BEBI ROMEO & AHMAD DHANI. Meskipun berjudul KONSER TUR 2001, bukan berarti lagu-lagu di album ini direkam secara live pada saat konser, tetapi merupakan song list yang biasa dibawakan Chrisye pada saat konser. Dengan kata lain, album ini bisa merupakan panduan pada saat menikmati konser Chrisye agar bisa sing along. Karena merupakan lagu-lagu yang biasa dinyanyikan saat konser, tentu saja lagu-lagunya juga pilihan dan terbilang mewakili beberapa zaman. Plus lagu baru yang dijadikan andalan album ini juga terbilang kuat dan berhasil menjadi hits besar, terutama ANDAI AKU BISA yang berhasil menjadi alltime hits. Lagu yang melodinya ditulis BEBI ROMEO dan liriknya ditulis AHMAD DHANI ini sempat mendulang protes karena lirik lagunya 'mencomot' lagu I DON'T HAVE THE HEART dari JAMES INGRAM. Memang kalau dicermati, pada bagian reff, lirik lagunya hanya 'menerjemahkan' lagu I DON'T HAVE THE HEART. Dan ternyata Ahmad Dhani juga mengakui kalau dia memang mengambil lirik dari I DON'T HAVE THE HEART konon karena deadline menulis lirik yang hanya diberi waktu dua hari. Bagaimanapun lagu ini berhasil menjadi hits besar, meskipun -tentu saja- ketika berlaga di AMI AWARDS 2001, lagu SETIA lah yang menggondol banyak nominasi dan mengantarkan Chrisye menjadi PENYANYI SOLO POP PRIA TERBAIK, sementara ANDAI AKU BISA tidak masuk satupun nominasi.

Track List:

1. SETIA
Guruh Sukarno Putra
2. ANDAI AKU BISA
Bebi Romeo & Ahmad Dhani
3. SERASA
Eros Djarot & Chrisye
4. KALA SANG SURYA TENGGELAM
Guruh Sukarno Putra
5. KALA CINTA MENGGODA
Guruh Sukarno Putra
6. PERGILAH KASIH
Tito Soemarsono
7. HURA-HURA
Chrisye & Adjie Soetama
8. KISAH CINTAKU
Tito Soemarsono
9. ANAK SEKOLAH
Chrisye & Oddie Agam
10. MALAM PERTAMA
Jockie Suryoprayogo & Eros Djarot
11. SABDA ALAM
Chrisye & Junaedi Salat
12. NONA LISA
Tito Soemarsono, Chrisye, Deddy Dhukun
13. GALIH DAN RATNA
Guruh Sukarno Putra
14. KIDUNG
Chris Manusama
15. ANAK JALANAN
Guruh Sukarno Putra
16. ANGIN MALAM
Eros Djarot & Debby Nasution
17. RESESI
Chrisye, Eros Djarot, Jockie Suryoprayogo
18. SMARADHANA
Guruh Sukarno Putra
19. AKU CINTA DIA
Adjie Soetama
20. UNTUKKU
Yovie Widianto






ANDAI AKU BISA

Andai aku bisa 
Memutar kembali
Waktu yang telah berjalan
Tuk kembali bersama
Di dirimu selamanya

Bukan maksud aku
Membawa dirimu
Masuk terlalu jauh
Ke dalam kisah cinta
Yang tak mungkin terjadi

Dan aku tak punya hati
Untuk menyakiti dirimu
Dan aku tak punya hati
Tuk mencintai dirimu
Yang selalu mencintai diriku
Walau kau tahu
Diriku masih bersamanya

1 comment:

Heri Wibowo said...

Saya masih punya kasetnya. Dan ini adalah album yang "mengecoh", sebab saya kira berisi rekaman konser