Friday, February 2, 2024

Hetty Soendjaya - Aku Bukan Hidangan


Judul Album : Aku Bukan Hidangan 
Artis : Hetty Soendjaya 
Tahun Rilis : 1993 
Music Director : Iwan JG 
Produksi : Supranada Abadi Records

Meskipun sudah menembus dapur rekaman dari era 80an dan bahkan termasuk salah satu dari sedikiit penyanyi dangdut Indonesia yang sempat merilis album di Jepang, tapi nama HETTY SOENDJAYA memang belum berhasil mengedepan. Bahkan ketika album KOPI DANGDUT yang merupakan albumnya bersama FAHMY SHAHAB sukses di pasaran Jepang dan Indonesia, yang terangkat namanya di sini hanya FAHMY yang memang menyanyikan Kopi Dangdut secara solo, dan lagu itulah yang berhasil menjadi hits besar. Tidak heran, banyak yang menyangka kalau album tersebut adalah album solo Fahmy.  Titik balik karir Hetty terjadi ketika di tahun 1993 merilis album berjudul AKU BUKAN HIDANGAN. Lagu karya FAZAL DATH ini diramu dalam aransemen disko dangdut yang saat itu memang sedang booming. Lagu yang catchy dan pas dengan suara Hetty ini disambut bagus di pasar. Nama Hetty akhirnya mengemuka dan berhasil bertahan beberapa tahun kemudian lewat album-album yang bisa mencuri perhatian seperti SORGA ATAU NERAKA, SAUDAGAR CINTA dan NGGAK KUAT. 

Track List:

1. AKU BUKAN HIDANGAN
Fazal Dath
2. YA ALLI
Fazal Dath
3. AKU SIMPATIK
Taufik MB & Isa HMS
4. PA' BONI
Yus Yunus
5. CINTA REMAJA
Fuad Hedra
6. SATU JAM SAJA
Fazal Dath
7. MERANA SENDIRI
Fazal Dath
8. BAWEL
Budhi Jollong
9. ENGGAK MULUK-MULUK
Oesman Zex
10. CINTA YANG SAKTI
Yabdhu







AKU BUKAN HIDANGAN

Janganlah tenggelam
Kalau kau memandang tubuhku
Janganlah kau mabuk
Kalau aku sedang tersenyum

Boleh-boleh saja kau sentuh tanganku
Tapi jangan minta yang ini yang itu
Kalau ingin cinta dariku, dariku
Engkau harus jujur dan sayang padaku

Janganlah tenggelam
Kalau kau memandang tubuhku

Aku ini bukanlah makanan yang dihidangkan
Atau pula minuman yang selalu memabukkan
Kalau memang dirimu ingin mengharap cintaku
Kuizinkan dirimu bertamu ke rumahku

Kalau ingin minum, silahkan
Kalau ingin makan silahkan
Tapi aku ini bukanlah sebuah hidangan untukmu

No comments: