Wednesday, February 14, 2024

Ada Kamu, Ada Aku!


Judul Album : Ada Kamu, Ada Aku! 
Artis : Various 
Tahun Rilis : 1989 
Music Director : Anthony Pangestu 
Produser : Anthony Pangestu 
Produksi : JK Records

JK RECORDS terbilang sukses besar ketika melemparkan sebuah genre yang kemudian menjadi fenomena tersendiri di akhir 80an: POP DANGDUT. Lewat DI MANA ADA KAMU DI SITU ADA AKU yang dinyanyikan HEIDY DIANA, gempuran lagu pop dangdut kemudian menjadi sangat masif di saat itu. Sebagai label yang 'menemukan' genre ini, tentu saja JK juga tidak tinggal diam dalam menyiasati pasar yang sudah sangat riuh dengan lagu-lagu pop dangdut. Salah satu strategi yang diluncurkan adalah dengan merilis lagu jawaban DI MANA ADA KAMU DI SITU ADA AKU yang dipercayakan kepada DEDDY DORES untuk membawakannya. Tidak mengubah melodi lagunya, versi jawaban ini hanya mengubah liriknya saja menjadi lebih 'lelaki'. Struktur aransemen juga masih sama, hanya ANTHONY PANGESTU sebagai Music Director mencoba membedakan dari versi originalnya dengan menambahkan bunyi saxophone di intro lagu. Dan sesuai dengan 'kaidah' pop dangdut, tentu saja DEDDY DORES tidak perlu bernyanyi dengan cengkok keriting ala dangdut klasik. Sayangnya versi jawaban ini tidak mampu berbicara banyak, karena tentu saja versi original dari HEIDY DIANA terdengar lebih catchy dan lebih diingat orang. Deddy hanya bernyanyi satu lagu saja di album ini, sisanya diisi oleh lagu-lagu dari penyanyi lainnya seperti HEIDY DIANA, NINDY ELLESSE, WAHYU OS, MEGA SELVIA, RENNY CECILIA, MUS MULYADI, ADE PUTRA dan TED SUTEJO.

Track List:

1. ADA KAMU, ADA AKU!
Benny Azhar & Judhi Kristiantho
Deddy Dores
2. MESTINE YO NGONO
Ted Sutejo
Mus Mulyadi
3. BANG, KAPAN BANG
Ade Putra
Ade Putra & Mega Selvia
4. CINTAKU NOMOR SATU
Usman Usbros
Heidy Diana
5. KUINGIN KAU MILIKKU
Dadang P.
Wahyu OS
6. JANGAN KAU COBA-COBA
Irvan H. Jonah
Mega Selvia
7. DUA JANTUNG, SATU DENYUTAN
Rentosaky
Renny Cecilia
8. CINTA YANG KUMILIKI
Ted Sutejo
Ted Sutejo
9. DI BALIK TERALI BESI
Azas Semesta
Mus Mulyadi
10. APA MAU DIKATA
Dadang S. Manaf
Nindy Ellesse








ADA KAMU, ADA AKU!

Mungkin sudah suratan
Dirimu itu milikku
Karena kau diciptakan
Dari tulang rusukku
Ke mana pun aku pergi
Kubawa kau bersamaku

Sejak saat bertemu
Pertama kau dan aku
Sudah kurasa rindu
Sudah kurasa cinta
Kujabat erat tanganmu
Kupandang mesra wajahmu

Tiada mungkin dirimu
Kubawa bersusah diri
Kubahagiakan dirimu
Selama hidupku
Semua kasih sayang
Dan hidup pun untuk dirimu
Asalkan engkau selalu
Setia di sampingku

Di mana ada kamu, sayang
Di situ pun pasti ada aku
Biarpun hidupku susah
Atau bahagia
Engkau harus tetap di sampingku
Mau, kan?

No comments: