Tuesday, December 26, 2023

Prilly Priscilla - Aku Ingin Bahagia


Judul Album : Aku Ingin Bahagia 
Artis : Prilly Priscilla 
Tahun Rilis : 1994 
Music Director : Leonard Kristiantho & Budi Bhidun 
Produser : Judhi Kristiantho 
Produksi : JK Records

Berangkat dari dunia model, PRILLY PRISCILLA berhasil merambah dunia musik dan direkrut oleh JK RECORDS. Prilly masuk ke label ini di saat genre pop melankolis yang menjadi ciri khas JK sudah mulai redup peminat, maka tidak heran genre yang diusung Prilly juga menyesuaikan dengan trend musik yang sedang berlaku. Di album debutnya KEKASIH yang didukung 6 ARTIS JK, Prilly memang masih mengusung karya PANCE yang identik dengan lagu-lagu melankolis, tapi secara materi dan aransemen sudah bergeser dari musik khas JK. Selain melejit lewat TRIO CERIWIS bersama HANNA PERTIWI dan RENNY CECILIA, Prilly juga cukup rajin menghadirkan project solo, seperti di album AKU INGIN BAHAGIA rilisan tahun 1994 ini. Nama-nama di belakang layar tentu berbeda dengan musisi langganan JK pada masa kejayaannya. BUDI BHIDUN bersama LEONARD KRISTIANTO menggarap musiknya, sementara nama-nama seperti DADANG S. MANAF, SAM BOBO, SONNY SOEBOWO, AGUS HENDRAJAYA atau ARIS RAHADI kebagian memasok lagu. Lagu AKU INGIN BAHAGIA yang digarap dengan warna pop bossanova ditulis oleh DADANG S. MANAF bersama JUDHI KRISTIANTHO, mencoba menggali potensi Prilly yang ternyata cukup pas membawakan lagu-lagu semacam ini. Cukup easy listening, tapi sayang tidak mampu menembus persaingan pasar yang saat itu sudah sangat ketat.

Track List:

1. AKU INGIN BAHAGIA
Dadang S. Manaf & Judhi Kristiantho
2. HUMAIRA
Budi Bhidun & Sam Bobo
3. PENARI
Ria D. Tohir & Indra Pertiwi
4. PELAN TAPI PASTI
Budi Bhidun & Sam Bobo
5. DIA
Budi Bhidun & Sam Bobo
6. TERUS TERANG
Sam Bobo
7. RIO DE JANEIRO
Aris Rahadi
8. MIMPI SEOLAH ITU ADA
Sonny Soebowo
9. KUINGIN KAU TAHU
Budi Bhidun & Sam Bobo
10. JEMU
Aris Rahadi & Agus Hendrajaya








AKU INGIN BAHAGIA

Ingin kuungkapkan resah dalam jiwa
Yang selalu menggoda untuk berpijak
Dan melangkah

Telah kurasakan kenyataan
Masa lalu penuh impian
Kucoba lupakan semua
Aku ingin bahagia 
Bersama yang aku cinta

Lupakan saja, lupakan semua
Cerita lama lembaran usang
Kuingin hidup dalam bahagia
Bersama cintamu, kasih

Biarkan waktu yang kan melangkah
Biarkan hati yang kan bicara
Keyakinanku kan tetap ada
Menanti esok yang indah
Bersama yang aku cinta

3 comments:

Henri said...

Apa ini album terakhir Prilly di JK? Karena tak lama setelah album ini di thn yg sama Prilly merilis Kwitansi Biru di label Blackboard

reynaldi wirya said...

iya betul, ini album terakhir Prilly di JK

Voicer2357 said...

Hehehe mungkin kebetulan aja, penyanyi alumnus JK banyak yg "ditampung" Blackboard..Hana Pertiwi..Prilly Priscilla..Dian Piesesha atau Meriem Bellina