Sunday, February 21, 2021

Christine Panjaitan - Aku Sayang Padamu


Judul Album : Aku Sayang Padamu 
Artis : Christine Panjaitan 
Tahun Produksi : 1997 
Music Director : Leo Manuputty 
Produksi : BP Records 
Distributor : Puspita Records

Jejak CHRISTINE PANJAITAN di industri musik Indonesia mencapai masa keemasan di era 80an. Sejak melejit lewat album SUDAH KUBILANG di awal 80an, namanya terus stabil, sempat vakum sesaat tapi mengedepan lagi saat merilis KATAKAN SEJUJURNYA di tahun 1987 dan setelah itu cukup stabil. Di era 90an kebesaran namanya mulai tersalip banyaknya penyanyi baru, tapi Christine sempat juga merilis album yang cukup berhasil seperti GETARAN KASIH di tahun 1994. Memasuki paruh akhir 90an, Christine masih terus berkarya meskipun genre pop melankolis yang dilakoninya sudah mulai ditinggalkan penikmat musik. Seperti album AKU SAYANG PADAMU yang rilis akhir tahun 1997, yang mencoba mengakomodir trend dengan menyajikan lagu-lagu pop melankolis dengan pola aransemen yang lebih kekinian saat itu. Digawangi oleh LEO MANUPUTTY sebagai penata musik, Christine menjagokan lagu bikinan DOMMY ALLEN sebagai peluru andalan untuk menembak pasar. Lagunya cukup catchy dan pas dengan karakter vokal Christine, hanya saja memang cukup susah menembus pasar di masa itu. Disamping selera penikmat musik yang sudah bergeser, saat itu perekonomian Indonesia juga sedang diguncang krisis yang tentu saja sangat berpengaruh pada daya beli masyarakat pada rekaman musik.

Track List:

1. AKU SAYANG PADAMU
Dommy Allen
2. JANGAN ADA TANGIS DI ANTARA KITA
Dommy Allen
3. ANGAN
Dommy Allen
4. BILA KAU TAK SAYANG
Dommy Allen
5. BIARKAN SAJA
Jujun JA
6. PERNAHKAH
Dommy Allen
7. KUCARI
Leo Manuputty
8. KASIH
Leo Manuputty
9. ASMARA
Cecep Noeris
10. LEMBAH PINUS
Cecep Noeris









AKU SAYANG PADAMU

Aku tahu kau sayang
Dan mencintai diriku
Aku tahu kau ada yang memiliki
Jangan emosi bicara

Kusadari sikapmu
Yang begitu memperhatikanku
Bukan ku tak cinta
Bukan ku tak sayang
Namun kau harus mengerti

Demi Tuhan ku cinta padamu
Demi Tuhan ku sayang padamu

Bukanlah perpisahan yang kutangisi
Namun pertemuan yang kusesali
Biarkan rindu kita menyatu

Dalam hidup ini..
Kasih...

No comments: