Friday, November 3, 2017

Jamal Mirdad & Hetty Koes Endang - Romeo Bercinta


Judul Album : Romeo Bercinta
Artis : Jamal Mirdad & Hetty Koes Endang
Tahun Produksi : 1989
Music Director : Eddy Syam
Produser : Senjaya Wijaya
Produksi : Musica Studio's

Saat booming genre pop dangdut melanda industri musik Indonesia di akhir 80an, banyak penyanyi-penyanyi pop yang kemudian terjun ke genre ini untuk kepentingan pasar. Tapi bagi HETTY KOES ENDANG dan JAMAL MIRDAD, terjunnya mereka ke genre ini sebenarnya bukan hanya karena kepentingan trend. Jauh sebelum ini mereka sudah pernah merilis album dangdut, jadi ketika mereka merilis album berdua berjudul ROMEO BERCINTA, sepertinya mereka memang ingin bernostalgia di genre ini sekaligus mencoba mengikuti arus trend. Lagu andalan ROMEO BERCINTA hasil garapan YOUNKY RM adalah lagu pop dangdut yang ringan dan jenaka, dan kolaborasi mereka berdua berhasil menjadikan lagu ini terdengar pas. Tetap ngepop tapi dangdutnya juga berasa, tidak seperti banyak penyanyi pop lainnya yang tetap bernyanyi lempeng tanpa cengkok saat menjajal genre ini. Lagu inipun berhasil menjadi hits dan menambah ramai genre pop dangdut di masanya. Sayangnya mereka hanya menyanyikan satu lagu baru saja di album ini. Sisanya adalah lagu-lagu lama mereka yang dirombak menjadi lagu duet, serta beberapa lagu dari penyanyi lain seperti JOHNY ISKANDAR, LEO WALDY dan TINA SANUSI.

Track List:

1. ROMEO BERCINTA
Younky RM
Jamal Mirdad & Hetty Koes Endang
2. SOTO MARIAM
Adi Luhung
Jamal Mirdad & Hetty Koes Endang
3. SEMUA ITU KATANYA
Ted Soetedjo
Jamal Mirdad & Hetty Koes Endang
4. NENG MAMPIR NENG
A. Riyanto
Hetty Koes Endang & Johny Iskandar
5. BARU TIGA BULAN
Youngky RM
Hetty Koes Endang
6. MELAMAR SITI JULAIHA
Youngky RM
Jamal Mirdad & Hetty Koes Endang
7. KUBURAN DAN RUMAH SAKIT JIWA
Gatot W.
Johny Iskandar
8. KESANDUNG CINTA
Dadang S. Manaf
Herlina
9. SAMA SAMA SENANG
Leo Waldy
Tina Sanusi
10. PENGOBAT RINDU
Leo Waldy
Leo Waldy









ROMEO BERCINTA

Kau panggil aku mommy
Kau panggil aku daddy
Kau panggil aku mama
Aku kau panggil papa
Kau panggil aku dinda
Kau panggil aku kanda

Satu, dua dan tiga
Romeo bercinta

Kau panggil aku yuli
Kau panggil aku romi
Kau panggil aku sinta
Kau panggil aku rama
Kau panggil aku ratu
Kau panggil aku raja

Empat, lima dan enam
Romeo bercinta

Walaupun tak punya, kita bahagia
Tidur beralas koran
Kita selalu berdua
Walau hidupku susah, kita bahagia
Makan nasi dan garam
Kita selalu berdua

Satu, dua dan tiga
Kita berkasih mesra
Empat, lima dan enam
Romeo bercinta

No comments: