Wednesday, May 9, 2012

PMR - Astaga


Judul Album : Astaga
Artis : PMR
Tahun Produksi : 1987
Music Director : PMR
Produksi : Aroma Records
Distributor : MSC Records

Orkes Moral PENGANTAR MINUM RACUN (PMR) berhasil menggebrak industri musik Indonesia di pertengahan 80an lewat album JUDUL JUDULAN. Konsep bermusik mereka yang apa adanya dengan lagu-lagu hits yang diparodikan ternyata mendapat sambutan hangat penikmat musik saat itu. Tidak heran, album kedua mereka segera diluncurkan untuk melanjutkan sukses itu. Di album kedua mereka ini, mereka sepenuhnya memparodikan lagu-lagu hits, dan yang terpilih menjadi jagoan adalah lagu dari kelompok BILL & BROD yang saat itu juga sedang berada di puncak popularitas. Lagu ASTAGA yang versi aslinya juga sebenarnya sudah kocak, di'perparah' oleh PMR menjadi lebih kocak. Tidak salah, album ini juga bisa diterima pasar dengan baik, sekaligus mengokohkan posisi PMR sebagai kelompok musik komedi yang nyaris tidak ada tandingannya di masa itu. 


Track List

1. ASTAGA
Arie Wibowo/PMR
2. SINGKONG & KEJU
Arie Wibowo/PMR
3. SETENGAH GILA
Gombloh/PMR
4. RANJAU RANJAU SI INEM
NN/PMR
5. PERAGAWATI
Arie Wibowo/PMR
6.SORGA & NERAKA
Manthous/PMR
7. WO AI NI
NN/PMR
8.DI ANGAN ANGAN
Gombloh/PMR
9. HAK ASASI (SOAL JODOH)
Arie Wibowo/PMR
10. SI JANTUNG HATI
Harry Toos/PMR
11.MADU & RACUN
Arie Wibowo & Jonathan Purba/PMR




ASTAGA

Telah lama aku kagum kepadanya
Wajahnya rupawan, anggun dan mempesona
Suatu senja aku duduk berduaan
Bergetar rasa hati untuk mengucap kata cinta

Kuremas jemari tangannya
Jempol semua..
Kubelai rambutnya yang panjang
Lho.. koq bau menyan
Kuberanikan diri untuk mengecupnya

Astaga.. aku kaget dibuatnya
Astaga.. mukanya rata semua

Aku bingung mesti pingsan atau ngibrit aja
Akhirnya aku lari sambil baca mantra-mantra
(akhirnya aku lari sambil membaca bismillah)

 

No comments: