Thursday, May 21, 2009

Jakarta Power Band - Acuh

Judul Album : Acuh
Penyanyi : Jakarta Power Band
Tahun Produksi : 1980
Produksi : Suara Cipta Records


Meskipun bernama JAKARTA POWER BAND, kelompok ini sebenarnya berasal dari Surabaya. Mereka adalah anak-anak muda yang mencoba peruntungan di ibukota dengan menampilkan aliran musik yang belum banyak disentuh pada masa itu. Sebelum menggunakan nama JAKARTA POWER BAND, mereka sebenarnya telah lebih dulu menembus industri musik dengan nama JACK LLYOD dan cukup mencuri perhatian lewat album MENCARI BIMBI. Berbeda dengan band kebanyakan yang biasanya menggunakan alat musik standar seperti gitar, drum, bass dan keyboard, Jakarta Power Band tampil beda dengan menambah brass section berupa trombone dan trumpet, masih ditambah juga dengan biola. Mereka adalah MUS MUJIONO, HERI, OMDY, GATOT, DEDDY GOZAL dan WACHID AJIE. Dengan modal yang menjanjikan itulah mereka berupaya menembus persaingan di industri musik dengan meluncurkan album pertama mereka berjudul ACUH. Meskipun tidak gegap gempita, tapi kehadiran mereka cukup mencuri perhatian. Dan terbukti mereka memang potensial, karena meskipun Jakarta Power Band tidak berumur panjang tapi personel-personelnya berhasil eksis sebagai musisi meskipun berada di belakang layar, kecuali Mus Mujiono yang kemudian melesat sebagai penyanyi solo.


Track List

1. HANYA MILIKMU
Mus Mujiono
2. BILA KAU KEMBALI
Mus Mujiono
3. CINTA MUSIM SEMI
Mus Mujiono
4. ACUH
Mus Mujiono
5. JUWITA HATI
Wachid Ajie
6. DESAH
Deddy Gozal
7. LUKISAN CINTA
Toto
8. YANTHI
Mus Mujiono
9. SAAT INDAH
Omdy
10. JUMPA SENJA
Deddy Gozal
11. BIARLAH BERLALU
Wachid Ajie
12. BISIKAN
Mus Mujiono



ACUH

Sinar mentari
Menerpa panas wajahku
Terasa bayang-bayangku kelabu

Masa yang lalu
Tiada kesan bagiku
Semua hilang bersamamu

Hari demi hari
Kuberjalan sendirian
Tiada temanku lagi

Masa masa lalu
Tiada kenangan bagiku
Biarkan ku acuh

Merpati putih
Terbang bebas disana
Kuingin hidupku seperti dia


3 comments:

M_Hafiizh said...

Terima kasih kepada indolawas yg sdh membangun blog ini. Lagu ini tadinya saya cuma tau potongan liriknya, karena waktu itu usia saya baru 10 th. Dan sejak remaja hingga punya anak 2 ini, saya sudah tanya kesana kemari, semua tidak bisa jawab. Ada hal lucu ketika waktu sma saya menanyakan ke teman2, ada yg tahu lagu ini, tapi kondisinya sama tidak tau siapa yg membawakan, namun kita jadi akrab dan seringkali menyanyikan lagu ini berdua.

Akhirnya saya menemukan blog ini dari Mbah Google dan menjadi tau kalo lagu ini dinyanyikan oleh Jakarta Power Band. It's a great song! Saya coba cari di You Tube, tidak ada rekamannya, namun dapat lagu Acuh versinya Nunung Wardiman. Anyway, this Blog is great! Thank You Very Much!!!

Hafiizh

reynaldi wirya said...

M Hafiizh : it's my pleasure.. selamat bernostalgia ya

Unknown said...

Tks indolawas,
Kalo yg syairnya spt ini :
saat itu....(yeah yeah)/kau dan aku terlena/dibuai indahnya asmara/yang lama kudamba...
reff : oh.. asmara di dada/payungilah hamba/bahagiakan diriku.... dst (lupa)
Apa nama judul lagunya ya ..
Salam.