Saturday, February 21, 2009

Betharia Sonata - Aku Ingin Cinta Yang Nyata

Judul Album : Aku Ingin Cinta Yang Nyata
Penyanyi : Betharia Sonata 
Music Director : Atauw
Tahun Produksi : 1983
Produser : Senjaya Wijaya
Produksi : Musica Studio’s


Dengan wajah melankolis dan suara yang melengking tinggi, BETHARIA SONATA memang pas melantunkan lagu-lagu slow rock ala RINTO HARAHAP. Sejak kemunculannya di album pertama KAU TERCIPTA UNTUKKU namanya langsung eksis dan nyaris selalu sukses setiap merilis album, tentu dengan mengandalkan lagu-lagu ciptaan Rinto. Begitu juga yang terjadi dengan album keempatnya AKU INGIN CINTA YANG NYATA ini. materi lagu nyaris tidak berubah dengan album-album sebelumnya, patron aransemen juga nyaris sama, gitar elektrik Atauw yang melengking bersinergi dengan vokal Betha yang melengking merintih. Tidak butuh waktu lama untuk mengangkat lagu ini di pasaran, karena warna seperti ini memang sedang disukai saat itu. Album ini mencatat sukses Betha selanjutnya, dan tentu menambah solid kolaborasinya bersama Rinto Harahap. Lagu ini kemudian dirilis ulang oleh beberapa penyanyi, diantaranya oleh EUIS DARLIAH.

Track List

1. AKU INGIN CINTA YANG NYATA
Rinto Harahap
2. SANG MENTARI
Eric Van Houten
3. CINTAMU DIBIBIR SAJA
Junaedi Salat
4. AKU TAK MAU DISISIMU LAGI
Jelly Tobing
5. DUNIA
Oetje F. Tekol
6. SIAPAKAH DIA
Frans G.
7. SONATA UNTUK DIA
Harry Van Hove
8. MENANTI
Ie Chan
9. BAGAI SAPUAN PELANGI
Arche Rampengan
10. UNTUK SIAPA
Tonny
11. AKU MASIH MENYAYANGMU
Harry Van Hove




AKU INGIN CINTA YANG NYATA

Setiap kali ku memandangmu
Seribu tanya dihatiku
Seringkali sudah ku bertanya
Tiada jawab di bibirmu

Apa sayang, apa yang salah padaku ?
Katakanlah..
Jangan kau hanya membisu

Setiap kali kita bertemu
Tak pernah engkau menegurku
Seandainya kau sayang padaku
Siramlah bunga dihatiku

Tapi sayang..
Engkau pun hanya disitu
Siapa salah ?
Aku ingin cinta yang nyata

Bukan sekali ini engkau menyakiti hatiku
Mana kutahu, mana kusadari
Engkau sayang padaku 
Bukan sekali ini mataku berpesan padamu
Aku tak tahu apa maksudmu
Diam-diam begitu

Seandainya dapat kau dengarkan
Hati bernyanyi menantimu
Aku mau, akupun sayang padamu
Tapi sayang, aku ingin cinta yang nyata

Seandainya kau sayang padaku
Siramlah bunga dihatiku
Aku mau, akupun sayang padamu
Tapi sayang..
Tak mungkin aku yang meminta


No comments: