Wednesday, July 12, 2023

Cynthia Maramis - Air Mata Rindu


Judul Album : Air Mata Rindu 
Artis : Cynthia Maramis 
Tahun Rilis : 1986 
Music Director : A. Riyanto 
Produksi : DS Records

Nama CYNTHIA MARAMIS boleh jadi lebih moncer sebagai pemain sinetron karena sosoknya kerap muncul dalam sederet sinetron laris di era 90an seperti UNTUKMU SEGALANYA, SENJA MAKIN MERAH, TAKDIR, KUPU-KUPU KERTAS dan masih banyak lagi. Padahal langkah awalnya di industri hiburan adalah sebagai penyanyi. Debut albumnya diproduksi oleh DS RECORDS, sebuah label yang mendadak muncul dengan begitu banyak artis dan produksi di pertengahan era 80an. Cynthia salah satu yang direkrut label ini dan didaulat untuk membawakan lagu-lagu dari sederet komposer kondang saat itu seperti A. RIYANTO, DADANG S. MANAF, WAHYU OS, CECEP AS, HARRY VAN HOVE, YUKE NS dan ONGEN LATUIHAMALLO. Terpilih sebagai lagu andalan sekaligus judul album adalah lagu garapan A. RIYANTO berjudul AIR MATA RINDU. Meskipun secara struktur melodi, lagu ini tidak seperti lagu-lagu khas A. Riyanto, tapi terdengar cukup catchy dan bisa dibawakan Cynthia sesuai kebutuhan lagu. Lagu-lagu lainnya juga terdengar cukup kuat seperti SATUKAN DIA DAN AKU garapan WAHYU OS yang juga kerap diputar di radio-radio saat itu. Debut album ini cukup mengenalkan nama Cynthia sebagai penyanyi, tapi entah mengapa karirnya di dunia musik seperti tersendat, sehingga sosoknya lebih dikenal sebagai pemain sinetron. Selepas ini Cynthia vakum panjang dari insutri musik dan baru merilis album kedua TINGGAL SATU BULAN di tahun 1997.

Track List:

1. AIR MATA RINDU
A. Riyanto
2. SATUKAN DIA DAN AKU
Wahyu OS
3. CINTA DAN BULAN MADU
Dadang S. Manaf
4. DUNIA DAN CERITA KITA
Dadang S. Manaf
5. AIR MATA BAHAGIA
Dadang S. Manaf
6. URBANISASI
Ongen Latuihamallo
7. PERTEMUAN
Yuke NS
8. HARAPAN
Felix
9. DATANGLAH KASIH
Iwan MD
10. SEJUTA MIMPI
Dadang S. Manaf
11. SADARI
Cecep AS
12. AKU SAYANG PADAMU
Harry Van Hove







AIR MATA RINDU

Getar bibirmu kudengar merdu
Aku tahu kejujuran hatimu
Kau remas tanganku, aku pun membisu
Ku menahan rasa terharu

Malam itu kau pamit padaku
Panggilan tugas aku pun mengerti
Diam tiada kata, hanya air mata
Mengantarmu pergi oh sayangku

Ku menanti...
Menetes air mataku rindu
Ku menanti...
Di ujung remangnya harapanku
Demi kau dan aku ku rela menunggu
Hatiku hatimu pasti akan menyatu

Kuingat kata mesramu dulu
Senang dan sedih dibagi berdua
Kini aku rindu, kau jauh di sana
Kukirim rindu untukmu jua

1 comment:

Anonymous said...

Lagunya bagus, lembut condong ke jazz, aku sangat suka