Saturday, September 7, 2024

Heidy Diana - Ogah Ach!


Judul Album : Ogah Ach! 
Artis : Heidy Diana 
Tahun Rilis : 1990 
Music Director : Anthony Pangestu 
Produser : Judhi Kristiantho 
Produksi : JK Records

Gempitanya genre pop dangdut di akhir 80an - awal 90an benar-benar terasa. Nyaris segerombolan penyanyi yang awalnya dikenal sebagai penyanyi pop tiba-tiba ramai-ramai terjun di genre pop dangdut. Nama yang 'bertanggungjawab' menyebarkan virus pop dangdut adalah HEIDY DIANA. Lewat lagu DI MANA ADA KAMU DI SITU ADA AKU yang diusungnya ketika genre pop melankolis lesu, sukses besar di pasaran. Sebagai penyanyi yang pertama kali memperkenalkan genre ini, Heidy tentu saja tidak melewatkan kesempatan emas. Sejak itu sederet lagu pop dangdut dirilisnya, baik dalam project album kompilasi maupun album studionya, seperti di album OGAH ACH! yang dirilis tahun 1990. Menghadirkan nama-nama komposer seperti BENNY AZHAR, TED SUTEDJO, MUCHLAS ADI PUTRA, HOTMA MUNTHE, ISKANDAR sampai PANCE PONDAAG, album ini sendiri seperti menghadirkan dua sisi Heidy sebagai penyanyi. Side A album ini berisi lagu-lagu pop dangdut, sementara Side B berisi lagu-lagu pop. Meskipun di album ini ada lagu CINTAKU SAMPAI KE UJUNG DUNIA karya BENNY AZHAR yang merupakan pencipta lagu DI MANA ADA KAMU DI SITU ADA AKU, tapi single utama album ini OGAH ACH! justru diciptakan oleh YOHAKH S. & JUDHI KRISTIANTHO.  Kedua lagu itu cukup catchy dan potensial hits, tapi sayangnya tidak berhasil mengulang sukses DI MANA ADA KAMU DI SITU ADA AKU yang fenomenal. OGAH ACH! tidak mampu bersaing dengan deretan lagu-lagu pop dangdut lain yang saat itu mendominasi pasar. 

Track List:

1. OGAH ACH!
Yohakh S. & Judhi Kristiantho
2. CINTAKU SAMPAI KE UJUNG DUNIA
Benny Azhar
3. FREDDY
Hotma Munthe & Judhi Kristiantho
4. ABANG GOMBAL
Muchlas Adi Putra
5. CINTAKU SEBULAT TELUR
Benny Azhar
6. PUTIH BERGANTI BIRU
Pance Pondaag
7. PASTI BISA, PASTI DAPAT
Iskandar
8. GASWAT
Ted Sutedjo








OGAH ACH!

Jangan dekati diriku ah ah
Aku tak mau
Memang selangit janjimu ah ah
Aku telah tahu

Sudah banyak temanku
Yang menjadi korbanmu
Kini kau incar aku
Oh aku ogah ach!

Walau lembut perangaimu
Syah syah... sayu wajahmu
Walau halus ucapanmu
Syah syah... syahdu bisikmu

Itu semua palsu
Yang tak tampak olehku
Dusta dalam matamu
Oh aku ogah ach!

Hanya madu dalam rayuanmu
Hanya intan di dalam janjimu
Tergetar ku oleh tatapanmu
Terpesona ku oleh senyummu

Tapi ogah hatiku oleh semua itu
Karena kulihat ada dusta di matamu

No comments: