Tuesday, March 31, 2020

Deddy Stanzah - Studio


Judul Album : Studio
Artis : Deddy Stanzah
Tahun Produksi : 1989
Produksi : Sokha Records
Distributor : Blackboard Indonesia

Rocker asal Bandung ini memang terkenal dengan gayanya yang nyentrik dan suaranya yang khas. Sempat bergabung dengan beberapa group besar seperti ROLLIES, GOD BLESS dan SUPERKID, kiprah Deddy di jalur solo juga terbilang sukses. Salah satu hits terbesarnya adalah lagu SEPERCIK AIR yang berhasil menjadi alltime hits. Di sepanjang era 80an karir Deddy juga terbilang stabil dengan dirilisnya beberapa album solo ataupun duetnya bersama GITO ROLLIES. Satu diantaranya adalah album STUDIO merupakan kerjasamanya dengan OETJE F. TEKOL. Dilempar ke pasaran sebagai jawaban atas maraknya album-album single hits, album ini juga hanya menampilkan satu lagu baru sementara sisanya adalah lagu-lagu yang pernah dirilis Deddy sebelumnya. Lagu STUDIO sendiri tampil lebih ngepop dengan beat dance yang asyik, tapi tetap dengan intepretasi Deddy yang khas plus imbuhan part rap  sehingga terdengar unik. Sayangnya, dibandingkan GITO ROLLIES yang di saat yang sama juga menghasilkan lagu-lagu yang sewarna dengan ini, langkah Gito terbilang lebih mulus di pasaran. Apapun, upaya Deddy untuk tetap eksis dan mengikuti alur musik yang sedang ini pantas diapresiasi. 

Track List:

1. STUDIO
Oetje F. Tekol
2. TOMBOY
Deddy Stanzah
3. KEHIDUPAN
Jockie Suryoprayogo
4. SATU SATU
Ithinx
duet Gito Rollies
5. KOQ.. LEPAS SENSOR
Oetje F. Tekol
duet Gito Rollies
6. AKU KEMBALI
Ian Antono
7. HARI HARI
8. COME BACK TO ME
Deddy Stanzah
9. JANGAN TITIP SALAM
10. CEMBURU
Deddy Stanzah






STUDIO

Kubuka pintu ternyata studio
Dan aku bengong.. bengong.. 
Apa yang terjadi
Body sexy ala Jane Fonda
Costume trend berwarna-warni

aya ya ya.. kucari adikku
aya ya ya.. alasanku

Ke kiri ke kanan mengikuti irama
Kaki ke atas menjaga balancing
Kadang meliuk-liuk seperti ikan arwana
Katanya untuk menjaga indahnya tubuh wanita

Yang aku ingat pelatih senam itu
Dia melirik berkedip dengan penuh arti
Instingku berkata ku harus tunggu
Ia tersenyum setuju kata hatiku

aya ya ya.. aku mengerti
aya ya ya.. dia yang paling seksi

Dia mengajakku kencan nanti malam
Kita bersama pergi mencari mimpi yang nyata
Aku bilang, makan malam atau nonton film ?
Tapi ia bilang saya ingin berdarling

aya ya ya.. aku mimpi apa
aya ya ya.. aku gemeteran
aya ya ya.. aku ditraktir
aya ya ya.. aku mau ngaku, mau mau
aya ya ya.. dia mau dia mau dia mau
aya ya ya.. gara-gara studio.. studio.. studio

No comments: