Sunday, December 3, 2017

Alda - Aku Tak Biasa


Judul Album : Aku Tak Biasa
Artis : Alda Rizma
Tahun Produksi : 1998
Music Director : Irman S Anwar & Harry Tasman
Produser : Iwan Sastrawijaya
Produksi : Blackboard

Kemunculan penyanyi belia asal Bogor ALDA RIZMA di akhir 90an memang terbilang mengejutkan. Pertama kali diperkenalkan ke publik musik saat berkolaborasi dengan Boyband asal Inggris CODE RED dalam single WE CAN MAKE IT, tapi namanya benar-benar melejit saat merilis album pertamanya berjudul AKU TAK BIASA. Lagu melankolis garapan RUDY LOHO ini tiba-tiba saja mengedepan menjadi hits besar lewat tarikan suaranya yang khas. Secara materi, lagu ini memang catchy dengan lirik memorable 'aku tak biasa bila tiada kau di sisiku..' plus penghayatan Alda yang pas menjadikan lagu ini menjadi gampang dinikmati dan disukai. Keberhasilan Alda ini kemudian merambah ke ajang AMI AWARDS 1998, dimana Alda berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pop Wanita Terbaik dan lagu AKU TAK BIASA juga terpilih sebagai Lagu Terbaik. Kemenangan ini tentu menimbulkan kontroversi karena sebagai penyanyi pendatang baru, Alda berhasil mengalahkan deretan nominasi yang berisi para senior handal seperti KRISDAYANTI, MAYANGSARI, RITA EFFENDY dan MEMES. Masuk ke jajaran nominator saja pada saat itu sudah menimbulkan bisik-bisik, apalagi berhasil menang. Apapun, panitia AMI tentu punya alasan tersendiri mengapa Alda yang terpilih. Yang jelas, album ini merupakan titik awal yang membawa nama Alda melesat ke jajaran depan. Sayangnya perjalanan karirnya harus berakhir dengan kematian yang tragis dalam usia muda. Album ini berhasil melejitkan hits lainnya yaitu PATAH JADI DUA dan LAYU DALAM BATHIN. Lagu AKU TAK BIASA kemudian sempat dirilis ulang oleh SYAHRINI.

Track List:

1. AKU TAK BIASA
Rudy Loho
2. PATAH JADI DUA
Deddy Dhukun
3. LAYU DALAM BATHIN
Rudy Loho
4. MAMA
Ted Sutedjo
5. KADO BIRU
Johnny Seme
6. TETAP MEMILIHMU
Roedyanto & Deddy Dhukun
7. MELANGKAH DALAM CINTA
Lita
8. DEMI CINTA
Dommy Allen
9. TANGISAN YANG TERAKHIR
Rudy Loho
10. WE CAN MAKE IT
Duet with Code Red







AKU TAK BIASA

Mungkin diriku harus pergi
Selamanya darimu
Atau ku harus mengakhiri
Cinta ini kepadamu

Kini cintaku telah kau bagi
Tak sanggup kuhadapi semua ini

Aku tak biasa bila tiada kau di sisiku
Aku tak biasa bila ku tak mendengar suaramu
Aku tak biasa bila tak memeluk dirimu
Aku tak biasa bila ku tidur tanpa belaianmu
Aku tak biasa, aku tak biasa..

Kucoba untuk terus berlalu dari hatimu
Namun tak bisa
Bayangan itu selalu mengganggu dari tidurku
Ku menangis

No comments: