Sunday, February 21, 2016

Cindy Claudia - Mengapa Sampai Berpisah


Judul Album : Mengapa Sampai Berpisah
Artis : Cindy Claudia
Tahun Produksi : 1995
Produksi : CIRI Production
Distributor : Blackboard Indonesia

Sukses dengan album keduanya AKU SAYANG KAMU membuat nama CINDY CLAUDIA HARAHAP makin mantap di industri musik Indonesia. Mewarisi bakat dari sang ayah  RINTO HARAHAP dalam menciptakan lagu membuatnya lebih bisa mengeksplorasi lagu-lagu seperti apa yang pas dinyanyikannya, boleh jadi itulah kunci sukses lagu AKU SAYANG KAMU yang tampil grande dalam balutan orkestrasi. Resep ini masih dipakai Cindy saat merilis album berikutnya yang diberi judul MENGAPA SAMPAI BERPISAH. Didukung deretan arranger kondang seperti DIAN AGP, JIMMIE MANOPPO, DODDY SUKAMAN, ANGKIE BP dan BUDI BHIDUN, warna album ini tidak bergeser jauh dari album AKU SAYANG KAMU. Lagu andalan MENGAPA SAMPAI BERPISAH masih diciptakan sendiri oleh Cindy, dengan karakter lagu dan pola aransemen yang hampir sama dengan AKU SAYANG KAMU. Sah-sah saja sebenarnya, hanya saja untuk kasus ini ternyata pasar tidak merespon seperti yang diharapkan. Secara materi, lagu AKU SAYANG KAMU memang terdengar lebih kuat sehingga menjadi semacam antiklimaks. Meskipun sempat menjadi hits, MENGAPA SAMPAI BERPISAH tidak berhasil menyamai sukses AKU SAYANG KAMU. Di album ini Cindy juga mencoba menampilkan lagu karya sang ayah CINTA BUKAN DUSTA yang sempat menjadi hits oleh RANO KARNO dan belakangan cukup sukses dibawakan kembali dalam warna mutakhir oleh kelompok NOAH. 

Track List:

1. JANGAN SAMPAI BERPISAH
Cindy Claudia
2. CINTA BUKAN DUSTA
Rinto Harahap
3. KUNANTI HADIRMU
Yanti R.
4. ILLUSI
Doddy Sukaman, Eddy K, Boedi Bachtiar
5. JATUH CINTA
Boedi Bachtiar
6. KISAH CINTAKU
Budi Bhidun
7. BERSEMI NAMUN RAGU
Ongen Latuihamallo
8. MASIH TERBAYANG
Angkie BP
9. BATAS SABAR
Rudy Rampengan







JANGAN SAMPAI BERPISAH

Aku sendiri di tengah hening malam ini
Kau kekasihku, betapa rindunya aku padamu

Mengapakah dulu kita bertemu
Bila hanya untuk berpisah
Bukankah kita masih saling cinta
Tapi mungkin takdir berkata lain

Oh angin malam katakan padanya ku rindu
Adakah kau mendengar
Hanyalah dirimu yang kusayangi

Kemanakah aku harus mencari
Tambatan hatiku yang hilang
Ataukah ini sudah suratanku
Untuk harus hidup tanpa dirimu

No comments: