Saturday, January 10, 2015

Sarah Azhari - Peluk Aku Cium Aku


Judul Album : Peluk Aku Cium Aku
Artis : Sarah Azhari
Tahun Produksi : 1998
Music Director : Doddy Sukaman & Wiwiex S.
Produser : Anang Hermansyah
Produksi : Kama Records
Distributor : RIS Music / BMG Music Indonesia

Nama SARAH AZHARI mungkin lebih dikenal di dunia akting, tidak heran karena namanya melejit lewat beberapa sinetron yang dibintanginya. Nama besar di dunia aktinglah yang akhirnya membawanya terjun di industri musik. Sosoknya yang seksi boleh jadi sudah memenuhi syarat untuk menjadi 'penyanyi', sehingga yang dibutuhkan hanyalah lagu-lagu yang pas dengan materi suaranya yang tergolong biasa-biasa saja. Tidak seperti artis-artis sinetron lain yang biasanya ada di jalur pop melankolis saat menyeberang ke dunia musik, Sarah bernasib lain karena  saat itu genre R&B sedang naik daun, sehingga diapun kemudian 'diceburkan' ke genre ini. Lewat lagu andalan ciptaan ANANG & ALFIN  berjudul PELUK AKU CIUM AKU, Sarah berhasil 'menjalankan tugas'nya dengan cukup baik. Lagu pop yang barangkali dibuat khusus untuknya karena luas nada yang tidak lebar sesuai ambitus suaranya, plus judul dan lirik yang 'mengundang' sesuai dengan pencitraan yang disandang Sarah saat itu. Aransemen bikinan DODDY SUKAMAN yang bernuansa pop dance R&B terdengar renyah dan easy listening. Paduan komposisi lagu dan pola aransemen itu berhasil membalut suara Sarah yang tidak terlalu istimewa menjadi terdengar pas. Lagu inipun mencuat menjadi hits, dan membawa nama Sarah menjadi sosok penyanyi yang diramalkan karirnya bakal memanjang. Sayangnya awal yang cukup manis di industri musik ini tidak lantas membawanya eksis. Sempat merilis album selftittled di tahun 2009 tapi tidak berhasil membawanya mantap di jalur ini. 

Track List:

1. PELUK AKU CIUM AKU
Anang & Alfin
2. HARUSKAH
Wiwiex S.
3. MUNGKINKAH
Wiwiex S.
4. DATANGLAH KASIH
Anang
5. BILA KAU INGIN
Anang & Alfin
6. SEMESTINYA
Anang & Alfin
7. DI SATU PESTA
Wiwiex S. & Alfin
8. BERI TEMPAT AKU
Anang & Alfin







PELUK AKU CIUM AKU

Ku melayang saat kau ucap kata cinta
Aku terbang saat kau rayu diriku
Indah dunia terasa
Getar rasa di dada

Saat itu kau genggam erat tanganku
Kau ucapkan kita arungi samudera cinta
Indah dunia terasa
Getar rasa di dada

Peluk aku, cium aku
Walau hanya dalam mimpi
Peluk aku, cium aku
Bawa aku ke duniamu

Ku terdiam tak sanggup ucapkan kata-kata
Bahagia kian merasuk di dalam jiwa
Indah dunia terasa
Getar rasa di dada oh..

2 comments:

Anonymous said...

sarah rilis album lagi kok di tahun 2009, album self titled, cuma emang ga meledak

reynaldi wirya said...

okay thanks infonya :)