Wednesday, October 12, 2011

Nia Daniaty - Gelas Gelas Kaca


Judul Album : Gelas Gelas Kaca
Artis : Nia Daniaty

Music Director : AKBA 583
Tahun Produksi : 1985

Produser : Hartono Hendra

Produksi : Akurama Records


Seorang penyanyi sepertinya baru bisa dibilang berhasil bila mempunyai lagu yang menjadi trade mark yang melekat, seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi. Tidak banyak penyanyi yang mempunyainya, bahkan ketika sebuah lagu melejit luar biasa, kadangkala penyanyi aslinya justru kalah pamor. Untuk seorang NIA DANIATY, pencapaian itu terjadi ketika album berjudul GELAS GELAS KACA ini dirilis. Sebuah lagu melankolis yang memang menjadi santapan Nia diciptakan khusus oleh RINTO HARAHAP, seorang komposer yang memang sudah sangat tahu bagaimana menciptakan lagu yang tepat untuk Nia. Sebuah lagu yang terinspirasi dari anak-anak panti asuhan yang menunggu diadopsi, ibarat pajangan dibalik kaca yang menunggu tangan terulur meraihnya. Lirik metafora plus melodi khas Rinto diintepretasikan melalui lengkingan Nia yang meratap menjadikan lagu ini cepat akrab di telinga. Album ini sukses di pasaran dan bahkan berhasil mendapatkan penghargaan prestisius BASF AWARDS untuk katagori album terlaris.


Track List

1. GELAS GELAS KACA
Rinto Harahap
2. UNTUK YANG TERAKHIR KALI
Benny Van Houten
3. MELODY RINDUKU
Jhon Dayat
4. TAK USAH CEMBURU
B. Irian T.
5. USAH KAU SANGSIKAN
Dadang P.
6. KEPERGIAN
Rachmat AS
7. SEJAK AKU KAU TINGGALKAN
Zahir C. Lubis
8. KASIH
Ronald Alambara
9. KARENAMU
Jhon Dayat
10. IMPIAN SEORANG WANITA
Edy Yunar
11. TERTUTUP TIRAI HATIKU
Fileps Tuheteru
12. KAU TETAP KUSAYANGI
Harry D.





GELAS GELAS KACA

Gelas-gelas kaca
Tunjukkan padaku, siapa diriku ini
Ayah aku tak punya, ibupun tak punya
Siapapun aku tak punya
Hanya airmata yang selalu bercerita
Kepadaku

Gelas-gelas kaca
Bunyikan suara, dimanakah aku kini
Sepi yang mencekam menusuk hatiku
Kemana aku melangkah ?
Aku ingin pulang ke pangkuan Ibunda
Sayang...

Mataku terpejam, hatipun menangis
Menantikan dirimu
Malam yang berlalu tak pernah tersenyum
Menghantarkan tidurku

Gelas-gelas kaca..
Berikan aku cerita (tunjukkanlah kepadaku)
Gelas-gelas kaca
Dimanakah ayah bunda

No comments: